• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Kerja Sama dengan BMT An-Najah, CV NU Mandiri Kirim Beras Sehat setiap Bulan

Kerja Sama dengan BMT An-Najah, CV NU Mandiri Kirim Beras Sehat setiap Bulan
Pengiriman beras sehat marolis CV NU Mandiri Kabupaten Jombang ke kantor BMT An-Najah. (Foto: Dok CV NU Mandiri)
Pengiriman beras sehat marolis CV NU Mandiri Kabupaten Jombang ke kantor BMT An-Najah. (Foto: Dok CV NU Mandiri)

NU Online Jombang, 
Membuka kran-kran kerja sama adalah bagian dari upaya untuk memastikan sebuah usaha terus berkembang. Demikian juga yang dilakukan CV NU Mandiri, unit usaha yang digerakkan oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Jombang.


Usaha yang fokus pada pembuatan pupuk organik dan produksi beras sehat itu sampai sekarang masih menarik perhatian konsumen. Tak sedikit masyarakat, komunitas, dan lembaga di Jombang khususnya yang menjadi bagian dari penikmat beras sehat marolis yang diproduksi CV NU Mandiri.


Baitul Mal wat Tamwil (BMT) An-Najah yang berada di Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang merupakan salah satu di antara lembaga yang rutin membeli beras sehat marolis CV NU Mandiri dalam partai yang cukup besar.

 


Mujazun mengungkapkan, BMT An-Najah dengan CV NU Mandiri sudah bekerja sama sejak September lalu. Hingga bulan ini beras sehat marolis yang dibeli dari CV NU Mandiri kurang lebih 2,8 ton. Dan akan terus bertambah.


"Tentu dalam rangka memasarkan produk dari CV Mandiri biar lebih dikenal oleh masyarakat luas, khusunya di wilayah Denanyar," kata salah satu karyawan BMT An-Najah ini kepada NU Online Jombang, Senin (22/11/2021). 


Beras tersebut awalnya diperuntukkan kepada segenap karyawan BMT An-Najah yang menginginkan mengkonsumsi beras sehat. Pasalnya, beras sehat CV NU Mandiri memiliki banyak keunggulan, di antaranya nasi yang diolah melalui beras tersebut tidak cepat basi, bisa bertahan hingga tiga hari. Selain itu teksturnya punel.

 


"Untuk memenuhi sebagian anggota BMT uang yang menginginkan beras sehat," ujarnya.


Namun, imbuh Mujazun, beriringan dengan rasa penasaran masyarakat sekitar, tak sedikit dari mereka, termasuk kalangan pesantren yang akhirnya juga memesan beras sehat CV NU Mandiri melalui BMT An-Najah. 


"Akhir-akhir ini memang ada order besar dari sebagian pengasuh untuk memenuhi kebutuhan beras sebagai pembayaran kafarat," jelasnya.

 


Oleh karenanya, menurut Mujazun, masa kerja sama dengan CV NU Mandiri tentu akan terus dijalin, mengingat tanggapan masyarakat akan keberadaan beras sehat tersebut sangat positif.


"Sampai saat ini belum ada batas akhir kerja sama, jika kami ada order atau kebutuhan beras organik dari warga tentu langsung saya arahkan ke CV NU Mandiri," ucapnya.


Sementara itu, Ketua PC LPPNU Jombang, Lukman Hakim mengaku, kerja sama CV NU Mandiri dan BMT An-Najah berjalan dengan baik. Sejak awal sampai sekarang masih terus berkoordinasi untuk memastikan kebutuhan dan kesiapan beras yang diproduksi CV NU Mandiri.


Biasanya, kata dia, CV NU Mandiri yang langsung mengirimkan beras ke kantor BMT An-Najah setiap bulan. "Kami sedang mempersiapkan tiga ton lagi untuk BMT An-Najah, belum kami kirim. Rencana besok kami kirim," tuturnya.


Pewarta: Ahmad


Editor:

Daerah Terbaru