• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 3 Juli 2022

Daerah

Isi ruang penting Milenial, IPPNU Gelar Diskusi Virtual dengan Live di Instagram

Isi ruang penting Milenial, IPPNU Gelar Diskusi Virtual dengan Live di Instagram
Diskusi spesial Harlah IPNU-IPPNU
Diskusi spesial Harlah IPNU-IPPNU

NU Online Jombang,

Melalui media sosial Instagram, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno melakukan terobosan baru. Dengan live di instagram, diskusi digelar secara virtual. Diskusi virtual ini akan digelar secara berkelanjutan dengan menghadirkan pemateri-pemateri keren. Ini adalah salah satu upaya IPPNU Mojowarno dalam mengisi ruang-ruang penting millenial.

 

Menurut Virna Ardila, Ketua PAC IPPNU Mojowarno, diskusi spesial yang diberi tajuk Suara Rekanita ini adalah kali pertama dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun IPNU ke 67 dan akan terus berkelanjutan. 

 

"Melalui media sosial Instagram @suararekanita, diskusi tentang Women NU's Student Nowdays hari ini, IPPNU diharapkan lebih maju dan turut menyuarakan keberadaan IPPNU kepada khalayak," jelasnya.

 

Ia menambahkan, ke depan, akan menghadirkan pemateri keren, bukan hanya dari kecamatan Mojowarno saja tetapi juga akan dibuka kesempatan bagi seluruh rekanita IPPNU manapun tak terkecuali. 

 

"Senada dengan visi Pimpinan Pusat (PP) IPPNU kita tidak kalah jauh dengan kolaborasi, inovasi di era transformasi itu semua tetap harus direfleksikan dan di pikirkan bersama. Kita harus turut memanfaatkan era digital, contohnya dengan mengisi ruang-ruang diskusi di media sosial seperti 'Suara Rekanita' ini," ungkapnya, Kamis (03/03/2022).

 

Menurutnya, IPPNU hari ini tidak boleh memikirkan dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik lagi, tetapi juga harus memikirkan kader IPPNU di lingkungan sekitar.

 

"Yang pertama, kita harus siap mewadahi potensi kader IPPNU serta mampu menguasai dunia digital. Kedua, kolaborasi bagaimana kita bisa mencetak generasi pelopor yang nantinya menjadi inovator bagi wanita-wanita hebat lainnya agar tidak diragukan lagi manfaat mengikuti organisasi IPPNU," tutur mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya itu.

 

Virna berharap, kader IPPNU lebih semangat dalam berkhidmah.

 

"Saya berharap, dengan diskusi online 'Suara Rekanita' dapat memperbaiki kualitas diri serta mengikuti perkembangan zaman dengan inovasi yang didedikasikan untuk IPPNU," harapnya.

 

Herlina Dwi Ariani Founder suararekanita.com mengungkapkan, diskusi 'Suara Rekanita' ini bermula ketika dirinya dan kader IPPNU lainnya sedang dalam waktu senggang.

 

"Awalnya karena saya, rekanita Virna dan rekanita lainnya sedang gabut bingung mau bikin acara apa yang sekiranya dapat bermanfaat dan menginspirasi kader IPPNU dan calon kader IPPNU. Akhirnya muncul ide untuk membuat diskusi online yang kami beri nama Suara Rekanita," ungkap perempuan yang kerap disapa Herlina itu.

 

Dirinya menjelaskan, diskusi yang digelar cukup menarik antusias baik kader IPNU IPPNU maupun yang belum bergabung IPNU IPPNU.

 

"Alhamdulillah, kemarin yang ikut diskusi online banyak. Bahkan, teman-teman yang belum kenal dan ikut IPNU IPPNU juga ada. Nah ini juga merupakan tujuan diadakannya diskusi Suara Rekanita, yaitu untuk mengenalkan kepada mereka bahwa di IPNU IPPNU itu juga seru dan mengasyikkan," jelasnya.

 

Herlina berpesan, IPPNU hari ini harus menyesuaikan perkembangan zaman.

 

"IPPNU hari ini harus lebih berdaya, agar lebih bisa maju untuk mengupgrade kualitas diri. Dan tentunya, berhenti untuk membandingkan proses yang dijalani oleh diri sendiri dengan orang lain. Ayo fokus kepada potensi yang ada pada diri sendiri, dan semangat agar hasil yang didapat juga bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya.

 

Kontributor : Annisa


Daerah Terbaru