• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

IPNU-IPPNU Ngoro Persiapkan Calon Dai Muda Lewat Lomba Kultum

IPNU-IPPNU Ngoro Persiapkan Calon Dai Muda Lewat Lomba Kultum
Lomba kultum diadakan PAC IPNU-IPPNU Ngoro, Kabupaten Jombang. (Foto: Panitia lomba)
Lomba kultum diadakan PAC IPNU-IPPNU Ngoro, Kabupaten Jombang. (Foto: Panitia lomba)

NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang menggelar lomba Kultum di gedung MTs Syafi'iyah Desa Pulorejo Kecamatan Ngoro, Ahad (26/12/2021). Lomba dalam rangka pra-konferensi itu 15 peserta dari perwakilan masing-masing Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Ngoro.


Ketua PAC IPNU Ngoro M Naqib Abdullah menyampaikan, tujuan diadakannya lomba kultum itu tak lain untuk membangun keterampilan dan meningkatkan softskill para kader IPNU-IPPNU Ngoro dalam hal public speaking.


"Lomba kultum ini merupakan bentuk persiapan kami, yang insyaallah ke depannya mampu mencetak kader yang dapat membantu menghidupkan dakwah yang diterima di kalangan milenial," terang pria yang akrab disapa Gus Naqib itu.


Ia mengatakan, lomba kultum ini menjadi pengembangan kapasitas, minat, dan bakat kader IPNU-IPPNU.


"Tidak hanya mengembangkan kapasitas kader dalam berdakwah, peserta lomba kultum ini nanti akan meneruskan tongkat estafet kepengurusan kami dalam hal berdakwah," katanya.


Pihaknya berharap, dengan diadakannya lomba kultum ini bisa melahirkan calon ustadz-ustadzah yang unggul dan siap terjun ke masyarakat.


"Kami berharap para calon ustadz-ustadzah ini dapat menggerakkan dakwahnya di ranah pelajar, untuk menyebarkan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah an-Nahdliyah," pungkasnya.


Lomba kultum tersebut dijuarai oleh M Khakim Muntazar dari PK MA Ihsaniat Ngoro, M Habibullah dari PR Banyuarang, Laili Rinda Verdina dari PR Pulorejo.

 
Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru