• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

IPNU-IPPNU Mojowarno Dilantik, Siap Bentuk Kader yang Idealis, Kritis, dan Digitalis

IPNU-IPPNU Mojowarno Dilantik, Siap Bentuk Kader yang Idealis, Kritis, dan Digitalis
Pelantikan PAC IPNU Mojowarno di Balai Desa Grobogan Mojowarno, Ahad (04/06/2023). Foto: PAC IPNU-IPPNU Mojowarno
Pelantikan PAC IPNU Mojowarno di Balai Desa Grobogan Mojowarno, Ahad (04/06/2023). Foto: PAC IPNU-IPPNU Mojowarno

NU Online Jombang,

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno Jombang resmi dilantik. Pelantikan ini dilaksanakan di Balai Desa Grobogan Mojowarno pada Ahad (04/06/2023). 

 

Ketua PAC IPNU Mojowarno Ferdy Arya Pratama menyampaikan, pada pelantikan ini, tema yang diusung adalah pola infinity, yaitu "Pola Relasi dalam Mewujudkan Pelajar NU yang Idealis, Kritis, dan Digitalis."

 

"Yang pertama idealis, artinya PAC IPNU IPPNU Mojowarno memiliki sumber daya manusia yang sangat ideal dalam cara berpikir dan beranalisa yang matang. Dengan cara berpikir yang ideal, maka saya yakin rekan dan rekanita mampu mewujudkan program kerja yang baik ke depannya," katanya. 

 

Yang kedua, lanjutnya adalah kritis. Dikatakan kritis karena sumber daya manusia IPNU-IPPNU Mojowarno sangat mendalam ketika berpikir dan juga mengungkapkan ide-ide baru. Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha meriliskan program-program yang baik dan inovatif demi tercapainya progresifitas.

 

"Yang ketiga digitalis. Era saat ini kami harus bersahabat dengan teknologi. Karena pelajar atau santri hari ini harus melek teknologi untuk menjawab perkembangan zaman," ujarnya. 

 

Hal itu pun diwujudkan dan terealisasikan pada acara pelantikan. Pihaknya mencoba mewujudkan digitalisasi dengan menggunakan scan barcode dalam absensi.

 

Ferdy, sapaannya menambahkan, PAC IPNU IPPNU Mojowarno juga mampu untuk hidup berdampingan dengan masyarakat yang bebeda agama dan organisasi di Mojowarno. Mengingat di Mojowarno juga terdapat berbagai agama. 

 

"Kami IPNU-IPPNU Mojowarno sangat unik, yaitu mampu kolaborasi antar agama. Setiap tahunnya, kita selalu kolaborasi dengan pemuda gereja Mojowarno untuk membagikan takjil," terangnya.

 

Maka, ia pun berharap, IPNU-IPPNU Mojowarno setelah dilantik mampu merumuskan program-program kerja yang menumbuhkan inovasi dan kreatifitas bagi para pemuda dan pelajar di Mojowarno. 

 

"Semoga setelah dilantik, kita menjadi semakin kompak dan selalu berjalan beriringan dalam merumuskan serta menjalankan segala program," pungkasnya.

 

Hadir dalam acara ini Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Ketua Tanfidziyah MWCNU Mojowarno Habib Ghofir dan banom-banomnya, serta PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang.


Daerah Terbaru