• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

IPNU-IPPNU Jombang Kota Silaturahim dan Berdakwah dengan Masbar

IPNU-IPPNU Jombang Kota Silaturahim dan Berdakwah dengan Masbar
Kegiatan Masbar IPNU-IPPNU se Kecamatan Jombang
Kegiatan Masbar IPNU-IPPNU se Kecamatan Jombang

NU Online Jombang

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota menggelar Majelis Sholawat Bareng (Masbar) sebagai ajang dakwah dan silaturahim untuk seluruh kader IPNU IPPNU se-Kecamatan Jombang. 

 

Masbar dihadiri oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari pengurus PAC IPNU IPPNU Jombang kota, Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) se-kecamatan Jombang. Selain itu, hadir pula Takmir Masjid Baiturrohman, Majelis Alumni dan Seluruh Banom NU Desa Banjardowo. Kamis (20/01/2022) malam.

 

Bertempat di Masjid Baiturrohman, dusun Sendangrejo, desa Banjardowo, acara dimulai dengan pembacaan tahlil, seremonial pembukaan serta dilanjutkan dengan sholawat bersama. Acara ini ditutup dengan mauidhoh hasanah oleh KH Khoiril Anam. 

 

“Masbar dilatarbelakangi oleh problematika kami dalam membuat kegiatan yang cocok bagi para kader IPNU IPPNU untuk berdakwah dan bersilaturahim. Selain itu, Masbar ini juga diadakan untuk memperingati hari lahir NU ke-99," ungkap Arinta Febiola, wakil ketua bidang dakwah PAC IPPNU Jombang kota.

 

Perempuan yang akrab disapa Rekanita Arinta ini mengharapkan, Masbar dapat menjadi awal perkembangan dakwah.

 

“Harapan kami, kegiatan Masbar ini, mampu meningkatkan kerjasama dan ikatan harmonis antara para kader IPNU IPPNU. Ini juga diharapkan sebagai langkah awal perkembangan dakwah yang dinamis dan inovatif," pungkasnya.

 

Kontributor : Ira Wahyu Wardhani

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru