• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 3 Juli 2022

Daerah

IPNU-IPPNU di Jombang Gelar Makesta Gabungan, Diharap Berkontribusi Nyata

IPNU-IPPNU di Jombang Gelar Makesta Gabungan, Diharap Berkontribusi Nyata
Makesta IPNU-IPPNU di Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)
Makesta IPNU-IPPNU di Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)

NU Online Jombang,
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Sumberagung, Tengaran, dan Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang menggelar masa kesetiaan anggota (Makesta) gabungan di Balai Desa Ngrandulor, Sabtu (5/3/2022).


Makesta tersebut bertemakan 'Mencetak Kader IPNU-IPNU Inovatif, Kreatif, dan Produktif di era Revolusi 5.0'. Peserta merupakan delegasi dari tiga pimpinan ranting yang ada di Kecamatan Peterongan.


Dalam sambutannya, salah seorang Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Peterongan, Shendy mengapresiasi atas terlaksananya Makesta gabungan ini. Ia berharap, ke depannya Makesta ini tidak hanya dilaksanakan secara gabungan tapi juga ranting bisa mandiri. 


"Makesta ini merupakan kegiatan kaderisasi tingkat pertama dalam organisasi IPNU-IPPNU. Sebelum akan dilanjutkan pada Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Latihan Kader Utama (Lakut)," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Peterongan, H Asmui menyampaikan agar kader-kader NU tidak merasa sendiri. Ia mengajak untuk saling komunikasi dan sinergi dengan berbagai pihak, seperti Pemerintah Desa.


"Pemerintah Desa sudah bersinergi dengan Nahdlatul Ulama, bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan sekarang perangkat pun sudah banyak yang menjadi struktur di pengurus NU," ujarnya.


Selain itu, ia berharap bahwa dengan tema yang kreatif, inovatif, dan produktif tidak hanya sekadar dalam tulisan. "Kader IPNU-IPPNU nantinya juga diharapkan mampu berkontribusi nyata di masyarakat," pungkasnya.


Turut hadir dalam kesempatan itu, ketua MWCNU, pembina PAC IPNU Peterongan dan ketua PAC Ansor Peterongan. Badan otonom (Banom) NU tingkat ranting serta para alumni IPNU ranting setempat.


Daerah Terbaru