• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Harlah ke-6 IPNU-IPPNU Unwaha, Harap Kadernya Kembangkan Bakat Entrepreneur

Harlah ke-6 IPNU-IPPNU Unwaha, Harap Kadernya Kembangkan Bakat Entrepreneur
Harlah ke-6 PKPT IPNU-IPPNU Universitas Wahab Hasbullah di Aula Universitas Wahab Hasbullah, Ahad (12/03/2023). Foto: PKPT IPNU-IPPNU Unwaha
Harlah ke-6 PKPT IPNU-IPPNU Universitas Wahab Hasbullah di Aula Universitas Wahab Hasbullah, Ahad (12/03/2023). Foto: PKPT IPNU-IPPNU Unwaha

NU Online Jombang,

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang memperingati hari lahir (Harlah) Ke-6 di Aula Universitas Wahab Hasbullah, Jombang.

 

Ketua PKPT IPNU Unwaha, Aank Fikri Al Bustomy mengatakan, kader-kader IPNU-IPPNU diharapkan bisa berkontribusi, bermanfaat dan ikut andil mengambil peran di tengah-tengah masyarakat.

 

"Semoga di momen Harlah ke-6 PKPT IPNU-IPPNU Unwaha ini bisa memunculkan ide-ide dan gagasan-gagasan yang cemerlang untuk meningkatkan kualitas Kader-kader IPNU-IPPNU. Kegiatan ini pun kami isi dengan kajian entrepreneur," ujarnya. 

 

Ia mengatakan demikian tentunya khusus untuk kader-kader PKPT IPNU-IPPNU Unwaha yang diharapkan bisa menjadi percontohan untuk PKPT lain yang ada di Jombang.

 

Sementara itu, Pembina PKPT IPNU-IPPNU Unwaha, Muhammad Subhan menjelaskan IPNU-IPPNU harus bisa menghadapi tantangan zaman, namun tetap mampu mempertahankan identitasnya. 

 

“IPNU dan IPPNU harus mampu memanfaatkan serta menggunakan segala fasilitas modern untuk dapat membina akhlakul karimah dan melakukan dakwah," katanya, Ahad (12/03/2024).

 

Dalam acara ini juga hadir Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, Sunardi Yasin. Ia menghimbau terhadap pemuda atau milenial, khususnya milenial Nahdliyin. 

 

Menurut Sunardi Yasin, milenial Nahdliyin perlu terlibat dalam proses mengembangkan minat, skill dan bakatnya di bidang bisnis.


Daerah Terbaru