• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Diskusi Organisasi, Pahamkan Kader IPNU IPPNU Unwaha Tentang PD PRT

Diskusi Organisasi, Pahamkan Kader IPNU IPPNU Unwaha Tentang PD PRT
Organisation Discussion, Pahamkan Kader IPNU IPPNU UNWAHA Tentang PD PRT (Foto : Dok. IPNU IPPNU Unwaha)
Organisation Discussion, Pahamkan Kader IPNU IPPNU UNWAHA Tentang PD PRT (Foto : Dok. IPNU IPPNU Unwaha)

NU Online Jombang

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas K.H. Wahab Hasbullah (Unwaha) Kabupaten Jombang mengadakan Organisation Discussion Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) untuk menciptakan kader-kader kritis dan paham tentang PD PRT.

 

Organisation Discussion PD PRT bertujuan untuk menciptakan kader PKPT IPNU IPPNU Unwaha Jombang yang kritis serta memahami apa saja yang tertuang dalam PD PRT IPNU IPPNU," ujar Faridatul Ummah, wakil ketua bidang organisasi PKPT IPPNU Unwaha Kabupaten Jombang, Sabtu (8/1/2022).

 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 sampai dengan pukul 16.00 WIB di Dusun Banggle Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang. Kali ini, kegiatan dilakukan di rumah anggota departemen organisasi dan selanjutnya akan dilakukan secara bergilir.

 

Organisation Discussion PD PRT diikuti oleh pengurus dan kader-kader PKPT IPNU IPPNU Unwaha Kabupaten Jombang. 

 

Faridatul Ummah menegaskan, Organisation Discussion dimulai dengan diskusi kemudian ada pemantik dari departemen organisasi sendiri. Setelah dibaca, PD PRT lalu didiskusikan bersama. Kemudian, isu terkini juga didiskusikan dan dibahas untuk menemukan solusinya.

 

“Harapan kami, kader-kader PKPT IPNU IPPNU Unwaha Jombang dapat memahami hal apa saja yang tertuang dalam PD PRT. Sehingga, kader organisasi kita tidak hanya asal ikut saja melainkan juga memahami betul tentang organisasi yang mereka ikuti, yang dalam hal ini adalah IPNU IPPNU," imbuhnya.

 

Mahasiswa yang akrab disapa Rekanita Farida ini menambahkan, selain memahami PD PRT diharapkan kader-kader dapat lebih peka terhadap segala isu yang sedang terjadi di sekitarnya.

 

Kontributor : Ira Wahyu Wardhani

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru