• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

Harlah Ke-101 NU, IPNU-IPPNU Sambongdukuh dan Tambakrejo Kolaborasi Bumikan Diba’iyah

Harlah Ke-101 NU, IPNU-IPPNU Sambongdukuh dan Tambakrejo Kolaborasi Bumikan Diba’iyah
Foto bersama pengurus IPNU-IPPNU Sambongdukuh dan IPNU-IPPNU Tambakrejo usai diba’iyah. (Foto: Dok IPNU-IPPNU Sambongdukuh)
Foto bersama pengurus IPNU-IPPNU Sambongdukuh dan IPNU-IPPNU Tambakrejo usai diba’iyah. (Foto: Dok IPNU-IPPNU Sambongdukuh)

NU Online Jombang, 
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sambongdukuh bersama IPNU-IPPNU Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang berkolaborasi mengadakan diba’iyah bersama, Rabu Malam (31/1/2024) di Masjid As-Salam Perumahan Bahrul Ulum.

 

M Rizky Kurniawan, Ketua IPNU Sambongdukuh mengatakan, kolaborasi kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Harlah ke-101 NU. Selain itu kolaborasi ini juga sekaligus menjadi wadah untuk merekatkan silaturahim sesama kader IPNU dan IPPNU. 


“IPNU-IPPNU Sambongdukuh mengadakan kolaborasi diba’iyah ini (sekaligus) untuk menjalin silaturahim yang baik dan sebagai wadah untuk sharing-sharing terkait menjalankan program kerja yang tertib sesuai dengan PDPRT,” jelasnya.


Pelajar yang akrab disapa Rizky ini menyampaikan, memperingati Harlah NU dengan diba’iyah sebagai wujud dari ikhtiar meneguhkan dan membumikan ajaran dan amaliah Aswaja an-Nahdliyah.

“Harapan saya untuk NU ke depannya, semoga NU bisa lebih baik dan terus istikamah menebar ajaran Ahlusunnah wal Jamaah,” ungkapnya pada NU Online Jombang.


Ia mengharapkan, diba’iyah ke depannya bisa lebih menjamur, tidak hanya pada generasi pelajar NU, melainkan juga di kalangan masyarakat secara umum.


Sementara itu, Mohammad Salman Al-Farisi, Ketua IPNU Tambakrejo mengatakan, dirinya dan pengurus yang lainnya semula ingin menyelenggarakan kegiatan secara mandiri. Namun, mengingat pentingnya menjaga kolaborasi sesuai grand desain PR IPNU-IPPNU Tambakrejo, akhirnya menggandeng PR Sambongdukuh untuk sama-sama terlibat merayakan Harlah ke-101 NU.


“Dalam kegiatan diba’iyah ini, kami sangat bangga, karena sebagai generasi muda kami turut merayakan Harlah ke-101 diiringi dengan kolaborasi antarpelajar yang diharapkan dapat membina hubungan baik antarpemuda-pemudi,” tuturnya.


Pelajar yang akrab disapa Salman ini berharap konsep kolaborasi ini ke depan dapat dilestarikan. Amaliyah dan ajaran NU menurutnya memang perlu digalakkan lagi di tengah perkembangan zaman agar. 


“Semoga program penuh manfaat ini terus bisa dilestarikan, dan PR Tambakrejo berencana untuk melanjutkan program ini dengan mengadakan kolaborasi bergantian dengan ranting yang lain, guna membangun kekompakan dan keakraban,” pungkasnya.


Daerah Terbaru