• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Lailatul Qiroah, PRNU Sambongdukuh Tampilkan Qori' Tingkat Nasional

Lailatul Qiroah, PRNU Sambongdukuh Tampilkan Qori' Tingkat Nasional
Lailatul Qiroah PRNU Sambongdukuh (Foto : NU Online Jombang/ Ali)
Lailatul Qiroah PRNU Sambongdukuh (Foto : NU Online Jombang/ Ali)

NU Online Jombang,

Lailatul Qiroah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa Sambongdukuh Kecamatan Jombang, Sabtu (23/04/2022) malam berlangsung khidmat. Gelaran acara dalam rangka Nuzulul Qur’an tersebut dilaksanakan di Masjid Pondok Pesantren (PP) Al Mimbar Sambongdukuh Jombang.

 

H Dzulkhoiri, Ketua Tanfidziah PRNU Sambongdukuh mengajak seluruh yang hadir untuk menjadikannya sebagai media introspeksi diri menambah kecintaan kepada Al Qur'an.

 

"Kita undang Qori' lokal, Qori' Jawa Timur dan Qori' nasional agar yang mendengar dapat termotivasi dengan lantunan suara merdu mereka," ungkap Dzulkhoiri.

 

Sementara itu, ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang, KH Asyharun Nur dalam sambutannya mengatakan, selain mengapresiasi kegiatan lailatul qiroah itu, ia juga mengingatkan kepada hadirin agar bisa mengembangkan bakatnya melalui kegiatan tersebut.

 

“Mencintai Al Qur’an itu harus tetap di ikhtiarkan melalui acara seperti ini," ungkap Kiai Harun, sapaan akrabnya.

 

Pengasuh PP Al Mimbar, Imron Rosyadi berharap, lailatul qiroah yang ada di desa Sambongdukuh lebih ditingkatkan lagi. Sebab, menurutnya lailatul qiroah merupakan sarana dakwah dalam mengembangkan potensi generasi muda.

 

“Semoga kita semua yang hadir umumnya warga NU dan khususnya keluarga besar Pondok Pesantren Al Mimbar mendapatkan manfaat dan barokah yang utamanya kita tujukan kepada para santri karena mereka adalah masa depan kami,” pungkasnya.

 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MWCNU Jombang, Kepala TPQ se desa Sambongdukuh, Takmir Masjid dan Mushala serta semua unsur Badan Otonom (Banom) NU di desa Sambongdukuh.

 

Selain menampilkan 15 Qori' berbakat dari lokal desa, merdunya ayat suci Al Qur’an juga dilantunkan Qori' berprestasi Nasional.

 

Qori berprestasi tersebut adalah Azza Siti Hajar juara 2 Tingkat Nasional tahun 1997 di Jambi. Kemudian, dilanjutkan dengan Qori' berprestasi Jawa timur, Suharto yang pernah menjadi Juara 1 tingkat Jawa timur tahun 1994 di Surabaya.


Daerah Terbaru