• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

Gandeng Klinik NU Setempat, LAZISNU Mojoagung Sukses Gelar Pengobatan Gratis

Gandeng Klinik NU Setempat, LAZISNU Mojoagung Sukses Gelar Pengobatan Gratis
LAZISNU dan Klinik NU Mojoagung dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis. (Foto : Lazisnu Mojoagung)
LAZISNU dan Klinik NU Mojoagung dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis. (Foto : Lazisnu Mojoagung)

NU Online Jombang,
Lembaga amil, zakat, infaq dan sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mojoagung bekerja sama dengan Klinik NU Kecamatan Mojoagung untuk menggelar acara bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi dhuafa, Kamis (16/5/2024).


Kegiatan dengan tema 'Membiasakan Hidup Sehat sebagai Kebutuhan Hidup' ini dilaksakan di Polindes Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. 


Ketua LAZISNU Mojoagung, Zainul Wakhid menyampaikan, kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.


"Karena bakti sosial ini berupa penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang sifatnya gratis, masyarakat sangat antusias. Ada sekitar 95 orang yang datang hari ini," jelasnya.


Ia menambahkan, LAZISNU dan Klinik NU Mojoagung ingin memberikan kemanfaatan secara langsung kepada masyarakat, melalui program-program kesehatan, salah satunya dengan pengobatan gratis ini.


"Kegiatan ini adalah bentuk pertanggungjawaban kami kepada para muzakki bahwa zakat yang diamanahka telah kami salurkan, karena LKNU Mojoagung juga memiliki program senada, sekalian saja kami gabungkan," tuturnya.


Lebih lanjut, Ia menyebutkan, dengan memberikan pelayanan pengobatan dan cek kesehatan gratis seperti ini, diharapkan dapat mencegah dan mengobati segala penyakit yang diderita oleh masyarakat.


"Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, karena selain sangat bermanfaat bagi masyarakat, kegiatan ini didukung pula dengan kian banyaknya muzakki yang mengamanahkan zakat, Infaq dan sedekahnya melalui LAZISNU Mojoagung," imbuhnya.


Daerah Terbaru