• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

HARLAH KE 101 NU

Resepsi Harlah Ke-101 NU di Jombang Diawali dengan Shalat Subuh Berjamaah

Resepsi Harlah Ke-101 NU di Jombang Diawali dengan Shalat Subuh Berjamaah
Suasana resepsi Harlah ke-101 NU di Masjid Agung Baitul Mukminin, Jumat (2/2/2024). (Foto: Panitia kegiatan)
Suasana resepsi Harlah ke-101 NU di Masjid Agung Baitul Mukminin, Jumat (2/2/2024). (Foto: Panitia kegiatan)

NU Online Jombang, 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menggelar resepsi hari lahir (Harlah) ke-101 NU di Masjid Agung Baitul Mukminin dengan beragam agenda, diawali dengan shalat subuh berjamaah, Jumat (2/2/2024).


Selanjutnya, disusul dengan istighotsah kubro yang melibatkan warga NU se-Kabupaten Jombang. Kegiatan ini akan dipimpin Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Qur’an (PPRTQ) Perak, Jombang KH Masduqi Abdurrahman Al-Hafidz.


Setelahnya, pembacaan shalawat nabi menjadi agenda ketiga. Selain itu, panitia masih menyiapkan kegiatan lain, yakni mauidzah hasanah yang akan disampaikan oleh Wakil Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Anwar Iskandar.


Agenda terakhir adalah doa bersama untuk keselamatan bangsa. Para jamaah NU yang menghadiri resepsi Harlah ke-101 dijadwalkan akan mengikuti semua rangkaian kegiatan sampai rampung.


Selepas doa, jamaah tidak perlu keburu beranjak pulang karena panitia telah menyiapkan pengobatan dan donor darah gratis yang digawangi Lembaga Kesehatan (LK) PCNU Jombang. Lokasinya tepat di depan Masjid Agung Baitul Mukminin.


Ketua PCNU Kabupaten Jombang, KH Fahmi Amrullah Hadziq atau Gus Fahmi menyampaikan, pengorbanan gratis ini adalah bagian dari ikhtiar PCNU Jombang hadir memberikan manfaat kepada masyarakat, lebih-lebih kepada warga NU sendiri. 


"Kita berharap agar NU turut serta berperan aktif dalam proses membangun bangsa dan negara di berbagai aspek kehidupan, baik itu ekonomi, sosial, politik dan lain sebagainya," ungkapnya beberapa hari berselang.


Sementara itu, Ketua LK PCNU Jombang, dr Hj Rokhimmah Riza menjelaskan bahwa donor darah akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dengan target pendonor sebanyak 101 orang.


"Ini Harlah ke-101 NU, jadi dalam donor darah ini kita targetkan mendapatkan 101 pendonor. Biar sesuai," paparnya.


Ia menyebutkan ada berbagai layanan pemeriksaan gratis yang disediakan dalam kegiatan sosial ini. "Ada banyak sekali pengecekan yang bisa dilakukan. Bisa tensi, gula darah, diabetes, asam urat, kolesterol. Bahkan konsultasi kesehatan juga akan kami layani," ucapnya.


Daerah Terbaru