• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Bupati Ajak Masyarakat Jombang Terlibat dalam Puncak 1 Abad NU

Bupati Ajak Masyarakat Jombang Terlibat dalam Puncak 1 Abad NU
Hj Mundjidah Wahab, Bupati Kabupaten Jombang mengajak masyarakat Jombang untuk ramaikan 1 abad NU. Foto: SS IG @mundjidahwahab
Hj Mundjidah Wahab, Bupati Kabupaten Jombang mengajak masyarakat Jombang untuk ramaikan 1 abad NU. Foto: SS IG @mundjidahwahab

NU Online Jombang,

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengajak seluruh Nahdliyin untuk menghadiri puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (07/02/2023) mendatang. 

 

"Saya, Mundjidah Wahab mengajak para Nahdliyin dimanapun berada untuk bersama-sama, berbondong-bondong menghadiri resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo pada tanggal 7 Februari 2023," ungkapnya melalui video singkat dalam unggahan instagram pribadinya @mundjidahwahab pada Jumat (06/01/2023). 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jombang ini juga mengisyaratkan akan hadir dalam acara puncak resepsi yang akan digelar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu. 

 

"Insyaallah saya juga hadir, monggo hadir bersama saya. Khususnya Nahdliyin dari Jombang bisa turut hadir dan memeriahkan acara tersebut," ungkapnya. 

 

Putri pendiri NU ini berharap, semoga kita semua dimudahkan segala urusannya untuk bisa hadir dalam acara yang bermanfaat dan Insyaallah penuh barokah ini.

 

Dilansir dari kanal nu.or.id, pada resepsi puncak peringatan 1 Abad NU, PBNU merencanakan akan mengumpulkan 1 juta orang dengan menghadirkan para ulama khas dan ulama dari luar negeri. 

 

"Bahkan saya sudah menemui Imam Besar Al-Azhar Ahmed El-Tayyeb dan menyampaikan hal ini,” ungkap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf tentang ulama-ulama internasional yang akan hadir pada resepsi akbar yang akan digelar di Sidoarjo tersebut.

 

Sebelum puncak resepsi akbar pada 7 Februari tersebut, lanjut Gus Yahya sapaannya, para Ulama dari luar dan dalam negeri ini akan melakukan pertemuan pada Muktamar Internasional selama dua hari mulai 5-6 Februari 2022. Setelah itu para ulama tersebut akan bertemu langsung dengan satu juta warga NU yang hadir pada resepsi.

 

Menurut Gus Yahya, pertemuan ini merupakan hal yang langka karena jarang para ulama luar negeri bisa langsung menyapa warga NU dalam jumlah yang banyak sekaligus. Hal ini diharapkannya dapat menjadi momentum spesial di resepsi 1 Abad NU

 

"Saya berharap, momentum 1 abad NU ini memiliki keistimewaan dari sisi pelaksanaannya. Dan sekaligus mampucmpu memberi manfaat yang berkelanjutan bagi Jamiyah Nahdlatul Ulama," ujarnya.


Daerah Terbaru