• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

2 Jamaah Haji Jombang Meninggal Dunia

2 Jamaah Haji Jombang Meninggal Dunia
Jamaah Haji Asal Jombang yang tiba dengan selamat di Pendopo Kabupaten, Senin malam (08/08/2022) (Foto: NU Online/Karimatul Maslahah)
Jamaah Haji Asal Jombang yang tiba dengan selamat di Pendopo Kabupaten, Senin malam (08/08/2022) (Foto: NU Online/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang

Sebanyak 24 jamaah haji asal Jombang pulang dengan selamat. Namun, 2 jamaah haji asal Jombang harus meninggal dunia di Tanah Suci. Sementara 1 lainnya diketahui pulang dalam keadaan sakit.

 

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang Taufiqurrahman mengatakan, dari kloter 33 ada 2 jamaah asal Jombang yang meninggal. 

 

"Jamaah wafat sebanyak 2 orang dan 1 pulang karena kondisi sedang sakit," kata Taufiqurrahman saat di minta keterangan pada Senin (8/8/2022) malam.

 

Dua orang jemaah yang meninggal itu yakni Hj Reni Hastuti (50) Warga Kecamatan Bareng, dan Ibu Ifrotin Warga asal Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang.

 

"Ibu Ifrotin meninggal saat di Madinah, sedangkan Ibu Reni wafat ketika sedang berada di asrama Haji," jelasnya.

 

Lebih jauh Taufiqurrahman mengatakan, kloter 33 sebenarnya berjumlah sebanyak 27 jamaah. Saat ini, hanya tersisa 24 jamaah haji yang tiba dengan selamat.

 

"Jadi yang datang hari ini 24 jamaah, yang 2 di jemput keluarga di Bandara. Jadi, di pendopo Kabupaten Jombang ini total ada 22 jamaah," jelasnya.

 

Ditanya terkait kedatangan para jamaah haji lainnya, ia mengatakan jika pada hari Kamis (11/8) akan ada ratusan jamaah haji yang akan datang ke tanah air. 

 

"Hari Kamis Insyaallah jamaah haji ada sekitar kurang lebih 400 yang akan datang ke kabupaten Jombang," pungkasnya.


Daerah Terbaru