• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Tahap Dua, 27 Jamaah Haji Asal Jombang Kembali Diberangkatkan

Tahap Dua, 27 Jamaah Haji Asal Jombang Kembali Diberangkatkan
27 Jamaah Haji yang diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jombang (NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
27 Jamaah Haji yang diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jombang (NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang,

Hari ini (27/06/2022) jamaah haji asal Jombang diberangkatkan langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Setelah sebelumnya di tahap pertama ada 6 orang jamaah yang berangkat, kali ini terdapat 27 orang pada pemberangkatan tahap dua dengan kloter 33.

 

"Tahap satu kemarin ada 6 orang yang berangkat, hari ini 27 orang," ujar Mundjidah usai pemberangkatan jamaah di Pendopo Kabupaten.

 

Ia mengatakan, pada 29 Juni esok, akan kembali diberangkatkan jamaah haji tahap tiga sebanyak 441 orang. Sehingga, total keseluruhan jamaah haji dari Jombang yang akan beribadah ke tanah suci Mekkah berjumlah 476 orang.

 

"Semula ada 478 jamaah yang berangkat, tapi yang 2 dinyatakan gagal berangkat karena masalah kesehatan," terang putri KH Abdul Wahab Chasbullah ini.

 

Bupati berharap, keberangkatan jamaah haji ke tanah suci usai pandemi Covid-19, mampu membawa keberkahan bagi jamaah. Pihaknya juga berharap seluruh jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

 

"Semoga sejak pemberangkatan sampai kembali ke tanah air dalam kondisi sehat walafiat dan menjadi haji mabrur," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang, jamaah haji diberangkatkan dengan menggunakan Bus yang telah disiapkan. Jamaah yang diberangkatkan dari Jombang akan bergabung dengan jamaah dari Mojokerto dan Sidoarjo menuju Surabaya.

 

Usai diberangkatkan secara resmi, 27 jamaah haji berpamitan dengan keluarga mereka. Kemudian, satu armada bus pun meninggalkan pendopo Kabupaten Jombang.


Daerah Terbaru