• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Nasional

Poster Ramadhan 2024 Bisa Dibagikan ke Famili dan Sahabat

Poster Ramadhan 2024 Bisa Dibagikan ke Famili dan Sahabat
Ilustrasi poster Ramadhan 2024. (Foto: Canva)
Ilustrasi poster Ramadhan 2024. (Foto: Canva)

NU Online Jombang, 
Perasaan sukacita tengah dirasakan oleh umat Islam, karena Ramadhan 2024 akan segera tiba. Umat Islam di Nusantara khususnya memiliki cara atau tradisi dalam menyambut bulan Ramadhan. 

 

Tradisi tersebut di antaranya ziarah kubur orang tua atau leluhurnya masing-masing, sekaligus membersihkan rerumputan di area makamnya, bersedekah, doa bersama, dan seterusnya.

 

Di samping itu, generasi muda biasanya juga meramaikan dengan pembuatan poster Ramadhan. Poster itu dibuat kemudian dibagikan kepada sanak famili, teman sebaya, atau dibagikan di sosial media. 


Poster Ramadhan yang dibagikan berisi dengan ilustrasi yang bernuansa Islami. Tak sedikit dari poster itu diselipkan dengan kalimat “Marhaban ya Ramadahan” artinya selamat datang Ramadhan dan kalimat “Ramadhan Kareem” yang berarti menyambut bulan Ramadhan yang terhormat. 


Pada tahun 2024 ibadah puasa Ramadhan dilaksanakan pada bulan Maret sampai April. Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan penetapan awal Ramadhan 1445 H atau 2024 masehi berorientasi berbeda. 

 

Nahdlatul Ulama (NU) memprediksikan awal puasa Ramadhan 1445 Hijriah bertepatan pada tanggal 12 Maret 2024.

 

Berikut ini poster Ramadhan 1445 Hijriah yang dapat diunduh sekaligus dibagikan dibagikan:


Nasional Terbaru