• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Nasional

Ini Jadwal Imsakiyah Lengkap, Bisa Diunduh dengan Mudah

Ini Jadwal Imsakiyah Lengkap, Bisa Diunduh dengan Mudah
NU Online Super App aplikasi yang menampilkan jadwal imsakiyah. (Foto: NU Online)
NU Online Super App aplikasi yang menampilkan jadwal imsakiyah. (Foto: NU Online)

NU Online Jombang, 
Jadwal imsakiyah menjadi kebutuhan masyarakat Muslim untuk mengetahui waktu imsak, juga jadwal shalat lima waktu, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya', dan Subuh. Pada bulan Ramadhan khususnya, jadwal imsakiyah ini banyak dicari oleh kebanyakan Muslim agar mengetahui dengan tepat kapan ia akan berbuka puasa dan waktu imsak, waktu berhenti makan dan minum.


Jadwal imsakiyah untuk sejumlah daerah dapat ditemui pada aplikasi NU Online Super App. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play atau Play Store  dan App Store. Pada aplikasi ini pengguna dapat mengatur sendiri disesuaikan dengan wilayah atau daerah yang diinginkan dalam jadwal imsakiyah.


Caranya sangat mudah karena jadwal imsakiyah ini berada di halaman utama aplikasi. Jadi, saat membuka NU Online Super App ini, pengguna bakal langsung melihat jadwal imsakiyah di bagian atas. Jadwal tersebut juga bisa diunduh dengan format PDF bila memang dibutuhkan.

 
Berikut caranya agar bisa mengunduh jadwal imsakiyah di NU Online Super App: pertma, unduh aplikasi NU Online Super App. Kedua, klik ikon jam bertuliskan Jadwal Shalat. Ketiga, klik ikon Bagikan di bagian atas. Keempat, unduh jadwal imsakiyah. 


Aplikasi NU Online Super App menyediakan banyak fitur keagamaan yang bisa diakses dengan mudah, termasuk ubudiyah keseharian umat Islam. Banyak 'keajaiban' dari aplikasi NU Online Super App yang mesti dicoba agar semua layanan melalui fitur tersebut dapat dinikmati.

 

Berikut 7 fitur favorit di NU Online Super App selama Ramadhan.


1. Jadwal Shalat

Mengingatkan waktu shalat, termasuk waktu imsak, dhuha, dan terbit dengan ragam pilihan notifikasi. Pengguna bisa mengunduh jadwal imsakiyah, baik harian maupun sebulan penuh. Fitur ini sudah melalui tashih Lembaga Falakiyah PBNU.


2. Al-Qur’an 

Memfasilitasi para pecinta Al-Qur'an untuk bisa membaca dalam format per halaman atau per ayat; dilengkapi dengan terjemah, transliterasi Latin, dan tafsir. Program Ramadhan bersama Al-Qur'an jadi semakin gampang.


3. Ramadhan

Menyediakan berbagai konten seputar Ramadhan mulai dari niat puasa hingga bacaan bilal dan doa tarawih/witir. Fitur ini juga menyajikan kumpulan kultum Ramadhan, khutbah Jumat Ramadhan, serta konten lainnya seputar zakat fitrah dan Idul Fitri.


4. Tutorial Ibadah

Menyediakan tuntunan ibadah lengkap, mulai dari bersuci, shalat, puasa, hingga seputar ziarah dan kematian. Di samping berupa artikel, tutorial juga disediakan dalam bentuk video.


5. Kalkulator Zakat

Memudahkan pengguna dalam menghitung komponen-komponen kekayaan wajib zakat, mulai dari sektor pertanian, perhiasan emas-perak, peternakan, tambak, perusahaan, hingga profesi. Lewat aplikasi ini pengguna juga bisa menyalurkan donasi, zakat mal, dan zakat fitrah via NU Care-LAZISNU.


6. Doa & Wirid

Menyediakan ratusan doa keseharian, kesehatan, perjalanan, dan lain-lain; juga shalawat, ratib, hizib, istighotsah, dan wirid-wirid lainnya dari sumber-sumber otoritatif.


7. Ziarah

Memfasilitasi umat Islam dalam menemukan lokasi makam tokoh, masjid bersejarah, petilasan, dan museum. Fitur ini juga dilengkapi info alamat, gambar, Google Map, biografi tokoh, dan deskripsi tempat.


Nasional Terbaru