• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Mitra

Penerimaan Mahasiswa Baru di Unwaha Sudah Dibuka, Intip Sederet Keunggulannya

Penerimaan Mahasiswa Baru di Unwaha Sudah Dibuka, Intip Sederet Keunggulannya
Kampus Unwaha Tambakberas, Jombang. (Foto: Istimewa)
Kampus Unwaha Tambakberas, Jombang. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas, Kabupaten Jombang tahun akademik 2022/2023 secara resmi telah dibuka sejak 22 November 2021 hingga 31 Agustus 2022.


"Telah kami buka dari bulan lalu yakni bulan November dan akan ditutup di bulan Agustus mendatang dikarenakan di bulan Oktober sudah harus dilaporkan nomer induk mahasiswa (NIM) ke forlab Dikti," kata Ketua Pelaksanaan PMB Unwaha Jombang, Septian Ragil kepada NU Online Jombang, Rabu (15/12/2021).


Ia juga menyampaikan bahwa kuota penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 sebanyak 1.200 mahasiswa dengan menggunakan strategi pemanfaatan media sosial dengan masif. Informasi tentang Unwaha sekaligus tata cara mendaftar menjadi mahasiswa disebar ke beragam sosial media. Ini dilakukan untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

 

Baca juga: Bertekad Terus Maju, Unwaha Jombang Tambah Gedung 4 Lantai


"Kita melalui media sosial kami berupa instagram, facebook hingga web PMB Unwaha. Untuk pendaftaran online cukup mudah, cukup dengan search di google dan masuk di web PMB," jelasnya.


Ia mengungkapkan, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh calon mahasiswa baru. Selain reguler, Unwaha juga membuka jalur beasiswa NU serta Tahfidz Qur'an.

 

Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unwaha Jombang


"Untuk calon mahasiswa baru Unwaha yang hafal minimal 15 juz akan kami fasilitasi berupa bebas SPP dan biaya gedung serta kuliah di Unwaha cukup 8 juta hingga wisuda," tuturnya.

 

Baca juga: Makin Dikenal, Unwaha Terima Calon Mahasiswa dari Sumatera Selatan


Menurutnya, ada banyak keunggulan kuliah di Unwaha. Salah satunya lulusan Unwaha lebih mudah diterima di perguruan tinggi luar negeri untuk jenjang S2. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir Unwaha intens menjalin kerja sama dengan sejumlah kampus di kancah internasional.


"Misalnya di Thailand, Filipina, dan lainnya sebagainya untuk program gelar ganda, serta Unwaha juga aktif mengirimkan mahasiswanya setiap tahunnya untuk magang di perguruan tinggi internasional" pungkasnya.


Keunggulan selanjutnya, Unwaha masuk dalam deretan perguruan tinggi terbaik berbasis pesantren terbaik di kancah nasional. "Peringkat ini sesuai hasil penelitian Kemendikbud ristek Unwaha berada di atas perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU)," tuturnya.

 

Baca juga: Kembali Berinovasi, Dosen Unwaha Ciptakan Alat Sensor Potensi Lahan


Di samping itu, para mahasiswa Unwaha punya akses yang mudah di dunia pesantren. Banyak pesantren di Bahrul Ulum, Tambakberas yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan ilmu agama. 


"Yang kuliah di Unwaha juga bisa mondok di Pesantren bahrul Ulum yang merupakan pondok KH. Wahab Hasbullah, Pahlawan Nasional dan pendiri Nahdlatul Ulama," pungkasnya.


Kontributor: Denmas Amirul
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru