• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Usai Pelantikan, PKPT IPNU-IPPNU UNIPDU Harus Berwawasan Global, Profesional dan Produktif

Usai Pelantikan, PKPT IPNU-IPPNU UNIPDU Harus Berwawasan Global, Profesional dan Produktif
Pelantikan PKPT (Foto : Dok. panitia)
Pelantikan PKPT (Foto : Dok. panitia)

NU Online Jombang,

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) baru saja menggelar pelantikan yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Peterongan, pada Kamis (10/02/2022).

 

Ketua PKPT IPNU UNIPDU, Muhammad Walid Syahrul Churum menyatakan, setelah pelantikan, langkah selanjutnya pihaknya akan membentuk PKPT yang mempunyai wawasan global serta bertindak secara profesional dan produktif dalam berkarya.

 

"Langkah selanjutnya, Insyaallah akan membentuk PKPT yang berwawasan global, bertindak profesional, dan produktif dalam berkarya. Selain itu, kami akan melakukan internalisasi, aktualisasi dan desiminasi nilai-nilai ahlussunnah wal jama'ah," ujarnya.

 

Pria yang duduk di semester 6 program pendidikan (Prodi) sistem informasi ini pun berharap, PKPT UNIPDU harus menjadi contoh PKPT yang unggul. Selain itu, harus juga mampu berkolaborasi dalam skala kampus bahkan nasional. 

 

"Harapan saya, dapat menjadikan contoh PKPT yang unggul, fleksibel dalam kolaborasi di skala kampus maupun nasional. Tentunya juga harus berlandaskan nilai religius yang nasionalis," ungkapnya.

 

Acara yang mengusung tema 'Meneguhkan Solidaritas Guna Mewujudkan Organisasi Yang Baik' ini dihadiri oleh pembina PKPT IPNU dan IPPNU UNIPDU, sahabat serta kanda UNIPDU, juga rekan rekanita PKPT se-kabupaten Jombang. 

 

Kontributor : Achmad Subakti

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru