• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

Tingkatkan Minat Baca, PMII Ya'qub Husein Gelar 'Semedi Buku'

Tingkatkan Minat Baca, PMII Ya'qub Husein Gelar 'Semedi Buku'
Program 'Semedi Buku' oleh PK PMII Ya'qub Husein. (Foto: PK PMII Ya'qub Husein)
Program 'Semedi Buku' oleh PK PMII Ya'qub Husein. (Foto: PK PMII Ya'qub Husein)

NU Online Jombang,
Semedi Buku merupakan program rutin mingguan yang diikuti oleh seluruh anggota PMII Ya'qub Husein. Kegiatan yang digagas oleh pengurus komisariat (PK) PMII Ya'qub Husein ini telah memasuki pertemuan kedua pada Kamis (6/6/2024) di Warung Kopi Gayo, Diwek Jombang.


James selaku Ketua Komisariat PMII Ya'qub Husein mengatakan, program ini adalah bentuk ikhtiar untuk meningkatkan minat baca pada seluruh kadernya, mengingat rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.


Ia menambahkan, dengan program semedi baca ini diharapkan dapat menjadi langkah efektif untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, dimulai dari organisasi yang Ia pimpin sendiri.


"Melihat survei minat baca, masyarakat Indonesia terbukti memiliki minat baca yang rendah. Jadi dengan adanya semedi buku ini kami berharap bisa menjadi suatu langkah yang tepat untuk turut mengentaskan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih rendah," ungkapnya.


Dalam pelaksanaannya, program semedi buku para kader tak hanya sekedar berkumpul dalam suatu tempat untuk membaca buku masing-masing, mereka diberi kesempatan untuk mengkaji dan berdiskusi tentang buku yang mereka baca.


"Program ini kami konsep menjadi tiga sesi. Sesi pertama diisi dengan membaca buku, sesi kedua dilanjutkan dengan presentasi hasil bacaan setiap anggota dan sesi ketiga ialah tanggapan atau pertanyaan terhadap buku yang dipresentasikan."


"Karena selain menumbuhkan minat baca, kami juga ingin para kader dapat mengasah publik speakingnya melalui program ini," sambungnya.


Kontributor: Yudi


Daerah Terbaru