• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Tindak Lanjut Lakmud, IPNU-IPPNU Ngusikan Gelar Pelatihan Administrasi

Tindak Lanjut Lakmud, IPNU-IPPNU Ngusikan Gelar Pelatihan Administrasi
Pelatihan Administrasi RTL Lakmud PAC IPNU IPPNU Ngusikan Jombang. (Foto: PAC IPNU IPPNU Ngusikan)
Pelatihan Administrasi RTL Lakmud PAC IPNU IPPNU Ngusikan Jombang. (Foto: PAC IPNU IPPNU Ngusikan)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngusikan menggelar pelatihan administrasi di Kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngusikan, Kamis (22/2/2024).

 

Ketua PAC IPPNU Ngusikan Mita Nur Fatma Wati menjelaskan, kegiatan pelatihan administrasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Lakmud yang diadakan pada tempo waktu Jumat (26/01/2024) hingga Ahad (28/01/2024).

 

“RTL Lakmud yang diadakan ini sebagai wadah pengembangan skill terutama di bidang administrasi agar para generasi pewaris IPNU-IPPNU ke depan paham betul akan pentingnya tertib administrasi,” ujarnya.

 

Perempuan yang akrab disapa Mita ini mengatakan, kegiatan pelatihan administrasi ini merupakan bagian dari wujud tanggung jawab para peserta lakmud yang telah diselenggarakan sebelumnya. Hal ini masuk dalam RTL Lakmud yang ke-2, jadi kegiatan ini full dirancang dan disusun oleh para peserta Lakmud.

 

"Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta ini diikuti oleh seluruh anggota ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Ngusikan. Dengan pematerinya adalah sekretaris PC IPNU Jombang tahun 2019-2021 Ahmad Ulumuddin," ujar Mita.

 

Ia menambahkan, kegiatan berlangsung sangat menyenangkan meskipun pokok bahasannya administrasi karena pemateri dapat membuat isi dan penyampaian yang menarik dan langsung dilanjut praktik pembuatan surat.

 

“Kami mengharapkan setelah diadakan pelatihan administrasi ini, kader IPNU-IPPNU Ngusikan dapat menjadi kader yang update dan tertib administrasi sesuai dengan jargon yang diberikan pemateri kita yang berbunyi: tertib administrasi kunci sukses organisasi,” harapnya.


Daerah Terbaru