• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Terpilih Secara Aklamasi, Hadi Siswanto Pimpin Ansor Plandaan

Terpilih Secara Aklamasi, Hadi Siswanto Pimpin Ansor Plandaan
Hadi Siswanto terpilih menjadi ketua PAC GP Ansor Plandaan. (Foto: PAC GP Ansor Plandaan)
Hadi Siswanto terpilih menjadi ketua PAC GP Ansor Plandaan. (Foto: PAC GP Ansor Plandaan)

NU Online Jombang,

Regenerasi kepemimpinan di tubuh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Plandaan, Jombang berlangsung mulus. Hadi Siswanto terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Plandaan masa khidmah 2023-2025 menggantikan Muhammad Yasin.

 

Hadi terpilih setelah konferensi anak cabang (Konferancab) yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Plandaan, Sabtu (24/06/2023) malam. Dari total 13 ranting, ada dua ranting yang tidak dapat mengikuti pemilihan. Sebab SK masih belum diperpanjang dan tiga ranting berhalangan hadir. 

 

"Semua ranting yang hadir, diwakili oleh ketua dan sekretaris berjumlah 22 orang. Mereka kemudian memberikan amanatnya kepada saya untuk menjadi ketua. Tanpa adanya kandidat calon lain, tentunya sudah disesuaikan dengan Peraturan Dasar (PD) Peraturan Rumah Tangga (PRT) GP Ansor," jelasnya saat dihubungi NU Online Jombang, Senin (26/06/2023).

 

Banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah GP Ansor Plandaan. Oleh karena itu, sebagai ketua terpilih dan mendapatkan amanat, pria yang akrab disapa Ndan Hadi itu akan melakukan yang terbaik untuk organisasi. Terutama akan menyelaraskan program kerjanya sesuai dengan kebutuhan zaman.

 

"Banyak yang akan kita laksanakan ke depan. Mulai dari menggiatkan kegiatan ke-Ansor-an, ke-Banser-an, rijalul ansor, sosial hingga kepemudaan. Dan perlu peningkatan sumber daya manusia (SDM) seperti upgrading kader," terang dia. 

 

Mantan kepala satuan koordinasi rayon (Kasatkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Plandaan itu berharap, sesuai dengan tema konferancab 'Merajut Kebersamaan, Memperkokoh Gerakan', Ansor Plandaan ke depannya lebih solid lagi dalam kebersamaan maupun kegiatan.

 

"Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, Aamiin," pungkasnya.

 

Perlu diketahui, Konferancab tersebut dihadiri oleh badan otonom (Banom) NU Plandaan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Plandaan dan perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur.


Daerah Terbaru