• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

HARI SANTRI 2023

SMK Unggulan NU Mojoagung Gelar Jobfair, Dorong Peserta Didik Masuk dalam Dunia Kerja

SMK Unggulan NU Mojoagung Gelar Jobfair, Dorong Peserta Didik Masuk dalam Dunia Kerja
SMK Unggulan NU Mojoagung menggelar seminar dan jobfair di Gedung Serbaguna PCNU Jombang, Rabu (1/11/2023). (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
SMK Unggulan NU Mojoagung menggelar seminar dan jobfair di Gedung Serbaguna PCNU Jombang, Rabu (1/11/2023). (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang, 
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan NU Mojoagung, Kabupaten Jombang menggelar seminar dan jobfair di Gedung Serbaguna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang pada Rabu, (1/11/2023).


Kepala SMK Unggulan NU Mojoagung Zaenal Ma'arif menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri 2023.


"Alhamdulillah, SMK Unggulan NU bersama dengan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif bisa melaksanakan kegiatan ini yang di mana merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Hari Santri," tutur Zaenal.


Ia mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menjadi lembaga pendidikan yang lebih baik, salah satunya dengan mendistribusikan siswa-siswi ke perusahaan-perusahaan.


"Ini adalah salah satu ikhtiar kami untuk peserta didik kami yang memiliki kompetensi di bidangnya. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan bisa bermanfaat untuk semua," katanya.


Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Kabupaten Jombang, Sri Hartati mengungkapkan, bahwa jobfair yang diadakan oleh SMK Unggulan NU Mojoagung merupakan solusi sebagai dampak lulusan SMK untuk mencari kerja.


"Tentu setiap tahunnya banyak sekali SMK yang meluluskan siswa-siswinya. Dengan jobfair ini bagian dari solusi untuk siswa-siswi yang akan mencari kerja," ungkap dia dalam sambutannya.


Selain itu, Hartati mengatakan kepada perusahaan yang turut hadir dalam acara jobfair ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi atau pencari kerja difabel.


"Saya berharap perusahaan-perusahaan juga memberikan kesempatan untuk difabel karena saya yakin secara psikis mereka mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut," katanya.


Daerah Terbaru