• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

3 Siswi SMKNU 01 Jogoroto Terpilih sebagai Paskibraka Kecamatan

3 Siswi SMKNU 01 Jogoroto Terpilih sebagai Paskibraka Kecamatan
Pemberian hadiah sepatu pantofel dari anggota polisi kepada siswi SMKNU 01 Jogoroto yang lolos menjadi Paskibraka. (Foto: Dok SMKNU 01 Jogoroto)
Pemberian hadiah sepatu pantofel dari anggota polisi kepada siswi SMKNU 01 Jogoroto yang lolos menjadi Paskibraka. (Foto: Dok SMKNU 01 Jogoroto)

NU Online Jombang, 
Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah suatu kebanggaan tersendiri. Hal itu yang tengah dirasakan oleh tiga siswi Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang yang berhasil lolos menjadi anggota Paskibraka Kecamatan Jogoroto 2023.


Ketiga siswi tersebut ialah Rista Octaviana, Mutiara Sajida Nur dari kelas XII, dan Dewi Kartika Sari dari kelas XI, mereka telah terpilih sebagai Paskibraka sejak Rabu (26/7/23).


Mutiara Sajida Nur mengaku sangat gembira saat terpilih sebagai bagian acara bersejarah tahun ini.


"Alhamdulillah, kami tentu sangat bahagia sekali karena lolos seleksi dan ditetapkan sebagai anggota Paskibraka," kata gadis yang akrab disapa Mutiara itu, Rabu (16/8/2023).


Senada dengan Mutiara, Rista Octaviana juga mengungkapkan rasa senangnya akhirnya dapat bergabung untuk kedua kalinya sebagai Paskibraka dan membanggakan nama sekolah.


"Perasaan saya tentunya senang, bahagia dan bangga dengan diri sendiri bisa lolos mengikuti seleksi Paskibraka hingga menjadi anggota untuk kedua kalinya sehingga bisa membawa nama baik sekolah. Karena semua orang bisa ikut seleksi tapi tidak semua orang bisa masuk Paskibraka," terangnya.


Sementara itu, Kepala SMKNU 01 Jogoroto Syahrul Munir mengungkapkan, pihaknya selalu memberikan motivasi kepada para siswa-siswinya yang mengikuti seleksi Paskibraka.


"Saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa sukses itu ada di proses, karena hasil itu adalah bonus. Oleh karena itu saat ada proses seleksi Paskibraka, dan akhirnya terpilih tiga orang siswa SMKNU 01 Jogoroto itulah kesuksesan sejati karena bisa memanajemen waktu untuk berlatih tepat waktu dan selalu disiplin mengikuti instruksi pelatih," ungkap pria yang akrab disapa Munir itu.


Terpilihnya tiga orang siswi tersebut mendapatkan apresiasi dari Polisi Resort (Polres) Kabupaten Jombang, dengan memberikan secara langsung sepatu pantofel khusus SMKNU 01 Jogoroto. 


"Pemberian itu dimaksudkan agar menjadi siswi yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi, kedisiplinan dan karakter pimpinan yang mumpuni untuk menyongsong NU di abad kedua ini," ujar ia.


Ia berharap, di tahun mendatang banyak siswa-siswi SMKNU 01 Jogoroto yang turut mengikuti seleksi Paskibraka.
 

"Saya berharap, tahun depan banyak siswa-siswi yang ikut seleksi Paskibraka karena seleksi tahun ini hanya diikuti lima orang dan hanya tiga orang saja yang lolos. Agar bisa belajar menjadi  penuh disiplin," harapnya.


Daerah Terbaru