• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Semarak, Persiapan Kick Off Harlah 1 Abad NU Jombang Kian Matang

Semarak, Persiapan Kick Off Harlah 1 Abad NU Jombang Kian Matang
Khotmil Qur'an Serentak
Khotmil Qur'an Serentak

NU Online Jombang,

Persiapan Kick Off Harlah 1 Abad NU Jombang kian dimatangkan oleh panitia. Sejumlah kegiatan dengan konsep show of force bakal digelar bersama sejumlah badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Jombang. 

 

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Masjid Baitul Mukminin Alun-alun Jombang pada Senin, 8 Agustus 2022. Mulai dari ijazah kubro, khataman kitab Shohih Bukhari, dan santunan kepada anak yatim.

 

Menurut Muslimin Abdillah, Ketua panitia Hari lahir (Harlah) 1 abad NU, acara tersebut mengambil konsep mempertahankan dan menjaga nilai - nilai salafus sholeh yang selama ini menjadi tradisi. Agar, hal tersebut tidak dilupakan di era modern.

 

"Hataman kitab shohih bukhori ini dimaksudkan menjadi tradisi dari para muassis NU. Kita mengharap keberkahan dari para sahabat Nabi dan orang - orang sholeh yg disebut namanya dalam kitab tersebut. Karena keberkahan bisa kita dapat dengan menyebut nama orang sholeh," katanya.

 

Ia menambahkan, dalam rangka menyemarakkan rangkaian harlah 1 abad NU. PCNU Jombang menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang secara umum dilakukan secara terbuka.

 

"Ada banyak kegiatan. Baik perlombaan, pertunjukan, maupun ibadah amaliyah sejak kegiatan kick off sampai puncak peringatan pada 6 Februari 2023. Semuanya adalah dalam rangka Peringatan 1 Abad NU," tegasnya. 

 

Selain itu, ia mengajak seluruh nahdliyin baik yang ada di struktural maupun kultural atau yang ada di kampung-kampung untuk turut serta menyemarakkan gelaran 1 abad usia jamiyah Nahdlatul Ulama.

 

"Harapannya, semua warga NU, baik yang menjadi pengurus di Majelis Wakil Cabang (MWC) dan ranting. Serta seluruh warga NU bisa memberikan kontribusi dalam peringatan 1 Abad NU ini dengan berbagai cara," pungkasnya.


Daerah Terbaru