• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Sarasehan UNWAHA: Bergabung di PMII Berarti Menyambung Sanad Keilmuan Ulama NU

Sarasehan UNWAHA: Bergabung di PMII Berarti Menyambung Sanad Keilmuan Ulama NU
Sarasehan Unwaha (Foto: NU Online Jombang/Denmas Amirul)
Sarasehan Unwaha (Foto: NU Online Jombang/Denmas Amirul)

NU Online Jombang,
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia komisariat Wahab Hasbullah Tambak Beras Jombang menggelar sarasehan mahasiswa dengan tajuk The Strategy Of Refinery Direction Movement For The Next PMII Wahab Hasbulloh's Civilization. Acara diselenggarakan di aula auditorium Universitas KH A Wahab Hasbullah. Kegiatan ini diikuti oleh 150 mahasiswa baru, Sabtu (20/08).

 

Narasumber dalam acara tersebut adalah Mazidatul Faizah alumni PMII Malang sekaligus dosen Universitas KH A Wahab Hasbullah, Khotim Fadhil ketua program studi (Kaprodi) Manajemen Universitas KH A Wahab Hasbullah. Hadir pula, ketua mandataris PC PMII Jombang Sahabat Rizal Abdillah.

 

Nur shihabuddin Achamad, Ketua Komisariat Wahab Hasbullah dalam sambutannya menyampaikan, acara tersebut merupakan rangkaian acara Rapat Tahunan komisariat Wahab Hasbullah ke XXIII. Serat merupakan ajang edukasi pentingnya mahasiswa dalam mengikuti organisasi.

 

"Acara ini merupakan rangkaian rapat tahunan Komisariat Wahab Hasbullah ke XIII. Selain itu juga merupakan tahap awal edukasi bagi para mahasiswa baru tentang pentingnya ikut organisasi di kampus. Sebab, sepakat atau tidak sepakat, kita lah yang akan mengemban tanggung jawab moral," jelasnya.

 

Sementara itu, Mazidatul ilmi, nara sumber dalam acara tersebut memaparkan, bergabung di PMII kita akan belajar banyak hal mengenai manajemen kepemimpinan dan sarana sambung sanad kepada para pendiri Nahdlatul Ulama.

 

"Saya gabung PMII memperoleh banyak mafaat. Seperti belajar tanggung jawab, bagaimana pola kepemimpinan. Ikut PMII juga berarti menyambung sanad keilmuan ke pendiri Nahdlatul Ulama. Karena, PMII didirikan oleh para masayikh Nahdlatul Ulama.


Daerah Terbaru