• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Safari Ramadhan MWCNU Mojowarno Jombang, dari Tarawih Bersama hingga Vaksinasi

Safari Ramadhan MWCNU Mojowarno Jombang, dari Tarawih Bersama hingga Vaksinasi
Safari Ramadhan MWCNU Mojowarno Jombang, dari Tarawih Bersama hingga Vaksinasi. (Foto: Istimewa)
Safari Ramadhan MWCNU Mojowarno Jombang, dari Tarawih Bersama hingga Vaksinasi. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Guna meningkatkan ukhuwah islamiyah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di 4 masjid di Desa yang berbeda. Kegiatan dimulai Rabu (13/4/2022) hingga Selasa (19/4/2022).


Habib Ghofir Ketua MWCNU Mojowarno menyampaikan, rangkaian Safari Ramadhan adalah shalat tarawih bersama, santunan 42 anak yatim, tausyiah, dan vaksinasi. Program vaksinasi pemerintah perlu diserap oleh masyarakat. Ini penting sebagai ikhtiar memulihkan kondisi bangsa yang telah lama dilanda virus.


"Karena itu, Safari Ramadhan ini juga diharap, mampu menyosialisasikan program pemerintah yang menyangkut aturan serta hak dan kewajiban warga yakni percepatan vaksin," terangnya saat dihubungi NU Online Jombang, Selasa (18/4/2022).


Dalam sambutannya Habib juga menyampaikan, bahwa program kerja MWCNU yang telah diputuskan dalam musyawarah kerja (Musker). Sebagian program tersebut bersentuhan langsung dengan ranting, sehingga pengurus MWCNU dan Pengurus Ranting (PR) bisa segera berkoordinasi untuk menjalankan program tersebut.


"Pertama mungkin, menghidupkan kembali Lailatul Ijtima'. Kemudian membentuk Unit Penerimaan Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) di masing-masing ranting dan mendukung kerja-kerja Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU)," ungkap pria yang juga Kepala desa Karanglo itu.


Di samping itu ia mendorong berdirinya kantor Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Mojowarno. Habib menyampaikan, pendirian kantor ranting adalah program langsung dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang untuk MWCNU.


"Saat ini perlu didirikan kantor, untuk penataan administrasi dan seluruh pusat kegiatan NU di desa. Karena selama ini yang banyak kita ketahui bersama administrasi PRNU tidak tertata dengan rapi, dan belum memiliki kantor atau basecamp tetap sehingga selalu berpindah-pindah tempat," imbuhnya.


Untuk diketahui, Safari Ramadhan diikuti oleh jajaran pengurus MWCNU Mojowarno beserta badan otonom (Banom) NU Mojowarno, Forkopimca Mojowarno, dan warga setempat.


Daerah Terbaru