• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Dilantik, Pengurus MWCNU Mojowarno Jombang Harus Jaga Spirit Khidmah

Dilantik, Pengurus MWCNU Mojowarno Jombang Harus Jaga Spirit Khidmah
Foto bersama pengurus MWCNU Mojowarno Jombang setelah dilantik. (Foto: NU Online Jombang/Annisa Rahma)
Foto bersama pengurus MWCNU Mojowarno Jombang setelah dilantik. (Foto: NU Online Jombang/Annisa Rahma)

NU Online Jombang,
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang beserta pengurus lembaganya periode 2022-2027 dilantik, Sabtu (26/3/2022) di aula lantai 2 kantor MWCNU setempat. Setelahnya, dilanjutkan dengan musyawarah kerja (Musker) I untuk merumuskan program kerja selama 5 tahun ke depan.


Pelantikan dipimpin secara langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang KH Salmanudin Yazid dengan sangat khidmat.


Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Mojowarno Habib Ghofir menyampaikan, pengurus MWCNU dan lembaga yang telah dilantik harus meluruskan niat untuk mengabdikan diri di NU.


"Alhamdulillah pelantikan dapat terlaksana dengan baik, mari kita luruskan niat, tajdidun niat berkhidmah atau mengabdi di NU hanya karena Allah, li i'la kalimatillah seperti dalam baiat kita tadi," ungkap pria yang akrab disapa Habib itu.


Menurutnya, untuk memajukan MWCNU, ke depannya diperlukan semangat dalam mengabdi.


"Semangat mengabdi ini tidak boleh hilang, yang menggerakkan semangat ini adalah ruh dalam jiwa kita. Saatnya menyinergikan semangat ruh yang ada dalam diri kita masing-masing, untuk disinergikan menjadi satu gerak organisasi karena taharrok fa inna fil harakatil barakah," ungkapnya. 


Ia menambahkan, NU Mojowarno menjadi harapan masyarakat di kawasan ini khususnya, dalam hal membimbing perihal keagamaan, membentuk tatanan masyarakat lebih baik, dan seterusnya.


"Maka dari itu hendaknya kita para pengurus yang telah dilantik harus mabadi khoiro ummah, melaksanakan tugas-tugas di berbagai bidang pengabdian yang selaras dengan program PCNU Jombang," imbuhnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara pelantikan dan Musker I.


"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dana, pikiran, doa, dan keringat yang telah disumbangkan untuk NU dengan ikhlas. Insyaallah tidak akan sia-sia itu semua karena ada berkah dan doa para ulama yang menjadi harapan kita," pungkasnya.


Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan PCNU Jombang, badan otonom (Banom) MWCNU Mojowarno, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Forkopimca Mojowarno, tim kesehatan SMKNU 01 Jogoroto, dan undangan yang lain.


Adapun lembaga yang dilantik meliputi, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU), Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU), Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU), serta Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU).


Daerah Terbaru