• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

PWNU dan PCNU Se-Jatim Doakan Kiai Nashir Segera Sembuh

PWNU dan PCNU Se-Jatim Doakan Kiai Nashir Segera Sembuh
Haul Gus Dur dan Gus Im PWNU Jawa Timur didahului dengan doa kesembuhan KH Abdul Nashir Fattah. (Foto: PWNU Jatim)
Haul Gus Dur dan Gus Im PWNU Jawa Timur didahului dengan doa kesembuhan KH Abdul Nashir Fattah. (Foto: PWNU Jatim)

NU Online Jombang,
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bersama perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur membacakan istighotsah, tahlil, dan doa untuk kesembuhan KH Abdul Nashir Fatah, rais mandataris Konferensi Cabang (Konfercab) NU Jombang 5 Juni 2022.


Acara ini menjadi pembuka dari serangkaian kegiatan peringatan Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH Hasyim Wahid (Gus Im) oleh PWNU Jawa Timur, Kamis malam (11/8/2022) di kantor PWNU setempat.


Pembacaan tahlil, istighotsah, dan doa dipimpin oleh Wakil Katib PWNU Jawa Timur KH Sofiyulloh dan Wakil Ketua PWNU Jawa Timur H M Qoderi.


Saat dihubungi NU Online Jombang, Ustadz Ahmad Samsul Rijal menyampaikan, kondisi kesehatan Kiai Nashir sudah mulai ada perkembangan yang positif, kesehatannya mulai berangsur bagus.


"Alhamdulillah, sudah mulai ada perubahan dari tindakan medis yang telah dilakukan oleh tim dokter," ungkap katib PCNU Jombang 2017-2022 itu.


Kiai Nashir dirawat di Graha Amerta Surabaya setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang. 


Ia meminta, kepada seluruh warga NU untuk mendoakan kesembuhan dan keselamatan Kiai Nashir.


"Mari kita sama-sama mendoakan, semoga beliau lekas pulih seperti sedia kala," pintanya.


Sementara itu di konfirmasi secara terpisah Agus H M Abdulloh Rif'an Nashir salah satu putra Kiai Nashir membenarkan, bahwa ayahandanya sedang dirawat di Graha Amerta Surabaya.


"Benar, beliau dirawat sudah 12 hari karena sakit infeksi paru-paru," ujarnya.


Kondisi Kiai Nashir saat ini menurutnya terus membaik. "Sudah ada perkembangan yang signifikan, tetapi saat ini beliau masih dirawat diruangan khusus untuk mendapatkan perawatan intensif," kata pria yang akrab disapa Gus Rif'an itu.


Daerah Terbaru