• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

HARI SANTRI 2023

Peringati Hari Santri, Pagar Nusa Kepatihan Gelar Turnamen Pencak Silat Se-Jawa Timur

Peringati Hari Santri, Pagar Nusa Kepatihan Gelar Turnamen Pencak Silat Se-Jawa Timur
Peringati Hari Santri, Pagar Nusa Kepatihan Gelar Turnamen Pencak Silat Se-Jawa Timur (28-29 Oktober 2023)
Peringati Hari Santri, Pagar Nusa Kepatihan Gelar Turnamen Pencak Silat Se-Jawa Timur (28-29 Oktober 2023)

NU Online Jombang,
Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Ranting Pagar Nusa Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang menyelenggarakan Turnamen Pencak Silat Kepatihan Cup 3 Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang pada Sabtu-Ahad (28-29 Oktober 2023).

 

Hibnu Kumar, pembina Pagar Nusa Kepatihan mengatakan acara tersebut dalam rangka memperingati hari Santri Nasional tahun 2023.

 

"Kalau tingkatannya ini provinsi, Jawa Timur. Beberapa kontingen yang mengikuti dari Kediri, Bojonegoro, dan Lamongan," katanya kepada tim NU Online Jombang.

 

Pria yang kerap disapa Hibnu itu menuturkan dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa menjalin silaturahim para anggota dan pengurus. Selain itu juga menggali dan melestarikan kekayaan pencak silat yang sarat dengan aspek kebudayaan.

 

"Semoga turnamen ini juga sekaligus menciptakan, membina dan meregenerasi pesilat yang sportif, mandiri dan profesional. Serta mencetak anggota untuk kejuaraan selanjutnya, khususnya di lingkup Kabupaten Jombang," tuturnya.

 

Turnamen Pencak Silat Kepatihan Cup 3 ini dibagi menjadi 6 kelas. Kelas pertama yaitu pra dini dengan usia kurang dari 5 tahun. Kelas kedua yaitu dini 1, yang berusia 5-8 tahun. Kelas ketiga, dini 2 dengan usia 8-11 tahun.

 

Kelas ke empat yaitu pra remaja dengan usia 11-14 tahun. Kelas Ke lima, remaja dengan usia 14-17 tahun. Terakhir, kelas dewasa yang berusia 17-35 tahun.

 

"Turnamen itu dimenangkan oleh kontingen Tambak Beras (Juara 1) dengan memperoleh 17 medali emas, 8 perak, dan 9 perunggu . Kontingen Kepatihan (Juara 2) memperoleh 12 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. kontingen Perak (Juara 3) dengan memperoleh 10 emas, 4 perak, dan 3 perunggu," pungkasnya.


Daerah Terbaru