• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Besok, PMII Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Besok, PMII Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Semeru di Lumajang
Aksi galang dana PMII PK Pattimura (Foto : Dokumentasi PMII PK Pattimura)
Aksi galang dana PMII PK Pattimura (Foto : Dokumentasi PMII PK Pattimura)

NU Online Jombang,

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pattimura Jombang turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Semeru. Hasil penggalangan dana akan langsung diberikan kepada korban erupsi Semeru di Lumajang, Kamis (9/12/2021) depan.

 

Aksi penggalangan dana dilakukan di jalan Dr. Soetomo tepatnya di perempatan Kebon Rojo, Jombang. Selasa (7/12/2021).

 

Muhammad Zaini, Ketua PK PMII Pattimura memaparkan, sejak mendapatkan informasi erupsi gunung semeru, Pimpinan Cabang (PC) PMII Jombang membuat intruksi untuk rapat dan mengajak untuk aksi penggalangan dana serentak kepada setiap PK PMII yang ada di Jombang. 

 

“Kami memilih metode turun ke jalan untuk penggalangan dana karena dalam donasi bencana kita membutuhkan respon yang cepat dan tanggap. Kita tidak bisa hanya menunggu orang memberi dana tanpa kita melakukan aksi. Disini kita ibaratkan untuk jemput bola, sehingga kita melakukan aksi penggalangan dana ini dengan mendatangi masyarakat untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada korban bencana erupsi semeru," paparnya.

 

Pria yang akrab disapa Sahabat Zaini ini mengatakan, dalam penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru, akan diupayakan mendapat hasil yang maksimal sehingga bisa bermanfaat untuk korban secara maksimal juga.

 

“Hasil penggalangan dana yang diperoleh PK PMII Pattimura Jombang nantinya akan disetorkan kepada PC PMII Jombang. Isyaallah rencananya pada Kamis mendatang (9/12/2021), kami akan langsung memberikan hasil penggalangan dana ini dengan mendatangi posko korban bencana erupsi semeru di Lumajang,” ujarnya kepada NU Online Jombang.

 

Pihaknya berharap, aksi sosial penggalangan dana dengan turun ke jalan yang dilakukan PMII ini dapat membantu masyarakat untuk menyalurkan hartanya kepada korban erupsi Semeru. 

 

"Meski semua masyarakat tidak bisa langsung ke tempat bencana tersebut, mereka bisa tetap membantu meringankan korban erupsi Semeru dengan menyumbangkan sedikit hartanya melalui PMII. Selain itu, aksi ini juga menjadi pembelajaran sosial untuk kader PMII agar peduli terhadap sesama," pungkasnya.

 

Kontributor : Ira Wahyu Wardhani

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru