• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

LP Ma'arif NU Jalankan Instruksi PCNU, Galang Dana untuk Korban Semeru

LP Ma'arif NU Jalankan Instruksi PCNU, Galang Dana untuk Korban Semeru
Instruksi PC LP Ma'arif NU bagi Sekolah untuk melakukan penggalangan dana bagi korban Erupsi semeru (Foto: Dok LP Ma'arif NU)
Instruksi PC LP Ma'arif NU bagi Sekolah untuk melakukan penggalangan dana bagi korban Erupsi semeru (Foto: Dok LP Ma'arif NU)

NU Online Jombang,

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Jombang, melaksanakan instruksi PCNU untuk melakukan donasi bagi para korban erupsi gunung semeru. 

 

Nur Khojin, Ketua LP ma'arif NU Jombang menjelaskan, sesuai dengan instruksi dari PCNU, PC LP Ma'arif NU bergerak untuk melakukan penggalangan donasi di 21 satuan pendidikan yang ada di kabupaten Jombang. 

 

"Kita ada di 21 MWC NU, Kabupaten Jombang. Jadi sesuai dengan instruksi dari PCNU, PC LP ma'arif bergerak melakukan penggalangan donasi," jelasnya. 

 

Hasil dari penggalangan donasi akan diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) cabang Jombang. 

 

"Karena kita membiasakan untuk bekerja dan bergerak sesuai jam'iyah atau linier sesuai dengan organisasi. Penyalurannya nanti kita jadikan satu ke NU Care-LAZISNU Cabang Jombang, sesuai arahan dari PCNU," ujarnya. 

 

Salah satunya ialah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Jombok, Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Muhammad Setu, Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum mengatakan, upaya donasi untuk korban erupsi semeru di lumajang dilandaskan atas instruksi dari PC LP Ma'arif NU.

 

"Gerakan donasi ini memang merupakan instruksi dari pihak PC LP Ma'arif NU melalui surat resmi. PC LP Ma'arif NU mengimbau agar sekolah-sekolah menggalang donasi untuk saudara yang terdampak erupsi gunung semeru," jelasnya.

 

Disamping itu, kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi pembelajaran bagi para siswa untuk menumbuhkan kepekaan sosial mereka terhadap lingkungannya.

 

"Hal ini juga termasuk pembelajaran karakter bagi siswa kita. Sebagai generasi Islam dan juga bangsa ini, siswa harus memiliki kepekaan sosial terhadap sesama dan lingkungannya. Sudah menjadi kewajiban untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang membutuhkan," tegasnya.

 

Kontributor : Karimatul Maslahah

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru