• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Membaca Arah Gerak Organisasi dan Rumuskan Program, IPNU-IPPNU Se-Jombang Dikonsolidasikan

Membaca Arah Gerak Organisasi dan Rumuskan Program, IPNU-IPPNU Se-Jombang Dikonsolidasikan
Rakercab dan Rapimcab IPNU-IPPNU Jombang
Rakercab dan Rapimcab IPNU-IPPNU Jombang

NU Online Jombang,

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) untuk mengonsolidasikan IPNU IPPNU seluruh Jombang.

 

Bertempat di Aula Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA), Tambak Beras Jombang, kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB, Ahad (18/9/2022).

 

Ketua PC IPNU Jombang, Muhammad Rafli Rifki Reza mengatakan, Rakercab dan Rapimcab diadakan untuk menentukan arah gerak organisasi ke depan.

 

Menurut Rafli, Rakercab merupakan sebuah mekanisme permusyawaratan organisasi yang dilaksanakan dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan aturan dasar organisasi. Sedangkan Rapimcab adalah untuk mengevaluasi kinerja pengurus cabang yang telah dilaksanakan serta membahas program kerja ke depan. 

 

“Konsolidasi kader-kader IPNU IPPNU se-Jombang ini juga menyiapkan beberapa hal yang telah berubah di dalam kongres,” ujarnya.

 

Pelajar yang akrab disapa Rafli ini menyampaikan, Rakercab dan Rapimcab ini mengusung tema “Konsolidasi Akbar, Upgrading IPNU IPPNU Jombang.” Maknanya adalah, dengan adanya kegiatan ini IPNU IPPNU bisa menyiapkan diri untuk perjalanan organisasi ke depan.

 

“Diawali dengan pembukaan, acara Rakercab dan Rapimcab berjalan dengan lancar dan substansial saat proses kegiatan berlangsung. Seluruh peserta melakukan diskusi pada masing-masing departemen maupun lembaga. Kemudian, barulah disidangkan dalam sidang pleno,” jelasnya.

 

Rafli mengharapkan, dengan adanya Rakercab dan Rapimcab ini, dapat menata organisasi lebih matang serta memudahkan dalam membaca arah gerak organisasi.

 

Untuk diketahui, acara dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Waka Organisasi, Waka Kaderisasi, Corp Barisan Pelajar (CBP), Korp Pelajar Putri (KPP), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU se-Jombang.


Daerah Terbaru