• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Ma'arif NU Bareng Kenalkan Lembaga Pendidikan Naungannya melalui Pawai Budaya

Ma'arif NU Bareng Kenalkan Lembaga Pendidikan Naungannya melalui Pawai Budaya
Pawai Budaya LP Ma'arif NU Bareng, Kabupaten Jombang. (Foto: panitia penyelenggara)
Pawai Budaya LP Ma'arif NU Bareng, Kabupaten Jombang. (Foto: panitia penyelenggara)

NU Online Jombang,

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1444 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang menggelar Pawai Budaya, dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam Bareng hingga Balai Dusun Kuwik, Bareng, Rabu (24/8/2022).


Ada 14 lembaga Raudhatul Athfal (RA), 11 MI, dan 1 Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) yang mengikuti Pawai Budaya. Kemudian dari unsur lain, seperti Badan Otonom (Banom) NU dan Muspika Bareng juga terlibat dalam kegiatan ini.


Ketua LP Ma'arif NU Kecamatan Bareng Nur Cholis mengungkapkan, pawai ini cukup meriah. Karena penampilan dan kreasi tidak hanya dari kalangan siswa-siswi, tapi juga dari sejumlah guru, Banom sampai Muspika juga turut memeriahkan.


"Kalau biasanya hanya anak-anak saja, ini bapak dan ibu guru nya juga turut serta tampil beda tak ingin kalah dengan para siswa-siswinya. Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU sampai pemangku wilayah pun juga ikut serta," terangnya kepada NU Online Jombang


Pria yang akrab disapa Cholis itu menyampaikan, salah satu tujuan diadakannya pawai budaya adalah untuk memperkenalkan lembaga pendidikan yang berada di naungan LP Ma'arif NU kepada masyarakat.


"Kami ingin mengenalkan Lembaga seperti Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, dan Sekolah Menengah Pertama Terpadu kepada masyarakat Bareng," ujarnya. 


Ia menyadari bahwa pengelola lembaga pendidikan saat ini harus lebih kreatif dan kaya inovasi dalam memajukan lembaganya. Hal ini karena tantangan dunia pendidikan demikian komplit.


"Apalagi zaman sekarang era persaingan antarlembaga pendidikan semakin besar dan semakin kuat. Kami berharap, di tahun-tahun berikutnya acara seperti ini lebih meriah lagi dan juga menjadi agenda rutin," tuturnya.


Ia berterima kasih kepada segenap pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, terutama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bareng yang sudah berkontribusi besar dalam kegiatan ini.


Daerah Terbaru