• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung Sabet 4 Kejuaraan dalam Porseni

MI Al Mursyidah Mancilan Mojoagung Sabet 4 Kejuaraan dalam Porseni
4 siswi yang mendapatkan juara. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)
4 siswi yang mendapatkan juara. (Foto: NU Online Jombang/Siti Ratna Sari)

NU Online Jombang, 
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mursyidah Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang menyabet aneka perlombaan di ajang Pentas Olahraga dan Seni (Porseni) Mojoagung beberapa waktu lalu. MI yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU itu memenangkan empat kejuaraan. 


Pertama, juara I lomba lari putri 60m, juara II MTQ, juara II lomba kaligrafi, dan di kejuaraan bulutangkis putri mendapatkan juara III. Masing-masing pemenang lomba mendapat piala dan sertifikat.


"Alhamdulilah, masih ada siswa berprestasi setelah pandemi yang cukup lama. Meskipun terkesan mendadak karena kemarin masih pandemi," jelas Azis Sunhadi, Jumat (3/12/2021).


Kepala Sekolah MI Al Mursyidah ini menuturkan, di tengah padatnya kegiatan sekolah, kesiapan dalam mengikuti lomba perlu diperhatikan. Oleh karenanya, ia memberikan amanah itu kepada guru yang memiliki keahlian di setiap bidangnya. "Misalnya MTQ, anak-anak datang ke rumahnya Bu Fat Desa Gambiran," tuturnya.


Sebagaimana dalam standar operasional prosedur (SOP) MI Al Mursyidah Mancilan, bahwa siswa yang berhasil mendapat juara akan mendapatkan reward dari sekolah.


"Yang belum beruntung, kami terus beri support. Kegiatan-kegiatan seperti itu akan kita perbaiki," papar pria yang sekaligus ketua LP Ma'arif NU Mojoagung ini.


Ke depannya, MI Al Mursyidah akan mengaktifkan kegiatan ekstrakurikuler seperti sebelum pandemi Covid-19. Pihaknya akan menjadwalkan kegiatan ekstrakurikuler tersebut agar segera terlaksana.


"Senin itu MTQ. Selasa ada wushu, kalau wushu alhamdulilah sudah sampai internasional, Desember 2019 juara 1 internasional di Bali. Rabu itu Al Banjari. Kamis ada samroh. Jumat ada kaligrafi sama drum band, cuma drum bandnya ini istirahat dulu. Dan sabtu ada pramuka," pungkasnya.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru