• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Selaraskan Visi Misi, LP Ma'arif NU Jombang dan Semarang Belajar Bersama

Selaraskan Visi Misi, LP Ma'arif NU Jombang dan Semarang Belajar Bersama
Belajar Manajemen dari LP Ma'arif NU Semarang (Foto : NU Online/Karimatul Maslahah)
Belajar Manajemen dari LP Ma'arif NU Semarang (Foto : NU Online/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang,

Sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta menyamakan langkah perjuangan dan pengelolaan lembaga pendidikan (LP), LP Ma'arif harus sinergis dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder). Salah satunya dengan melakukan koordinasi serta konsolidasi secara internal, eksternal serta struktural dengan lembaga di atasnya.

 

Hal itu disampaikan Nur Khojin, Ketua pengurus cabang (PC) LP Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU), Kabupaten Jombang saat di temui langsung oleh NU Online Jombang di MI Sulaimaniyah Mojoagung, Rabu (22/12/21).

 

"LP Ma'arif jombang mengajak LP Maarif NU Jombang untuk belajar bersama tentang manajemen dari LP Ma'arif NU Semarang. Jadi, kami belajar tentang manajemen LP Ma'arif NU Semarang. Sebab, kami yakin bahwa masing masing cabang memiliki titik keunggulan di salah satu bidang. Hal itulah yang akan kami ambil untuk menambah semangat dalam menggerakan LP Ma'arif NU," terang Nur Khojin. 

 

Selain belajar bersama dengan LP Ma'arif NU Semarang, rombongan yang berjumlah puluhan orang pengurus itu juga melakukan silaturahim serta menyemarakkan Muktamar ke-34 NU ke sekolah unggulan Ma'arif, yakni MI Sulaimaniyah Mojoagung Jombang.

 

"Selain belajar bersama, tentu tujuan kita adalah menjalin silaturahim sekaligus menyemarakkan Muktamar ke-34 NU," jelasnya. 

 

Pihaknya berharap, pertemuan ini menjadi ajang untuk saling mengenal dan menguatkan visi misi pendidikan Ma'arif sebagai tiang pancang pendidikan, khususnya di seluruh Nusantara. 

 

"Bertukar pikiran tentang pengelolaan sistem pendidikan ini dilakukan untuk menambah motivasi dan strategi baru dalam mengelola sekolah/madrasah. Harapannya, kita bersama dengan para penggerak pendidikan di seluruh wilayah indonesia dapat saling berbagi energi agar jaringan lebih kuat," pungkasnya.

 

Kontributor : Karimatul Maslahah

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru