Home Warta Nasional Fiqih Daerah Bahtsul Masail Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Humor Ekonomi Lainnya Buku/Resensi Video Nyantri MWC Ranting NU Pengurus

LTNNU Buka Rekrutmen Penulis NU Online Jombang, Segera Daftar

LTNNU Buka Rekrutmen Penulis NU Online Jombang, Segera Daftar
Rapat koordinasi LTNNU Jombang menjelang pelaksanaan Madrasah Jurnalistik. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Rapat koordinasi LTNNU Jombang menjelang pelaksanaan Madrasah Jurnalistik. (Foto: Dok NU Online Jombang)
NU Online Jombang, 
Pengurus Cabang Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama atau PC LTNNU Kabupaten Jombang menjadwalkan Madrasah Jurnalistik dan Rekrutmen Kontributor NU Online Jombang selama dua hari, dimulai Sabtu sampai Ahad (16-17/2021) di aula PCNU setempat. NU Online Jombang sendiri adalah media resmi PCNU yang digerakkan oleh LTNNU.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang sudah diputuskan pada Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) V PCNU beberapa waktu lalu sekaligus menjadi agenda peringatan Hari Santri.
 
Ketua PC LTNNU Jombang, A Syamsul Arifin menyampaikan, kaderisasi penulis di tubuh NU sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Di NU banyak objek yang bisa digali dan ditulis menjadi berita, opini, dan lain sebagainya. Sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, informasi terkait NU tentu cukup menarik diketahui khalayak.
 
"Untuk itu Madrasah Jurnalistik nanti diharapkan dapat melahirkan jurnalis-jurnalis NU yang andal, sehingga bisa mengabarkan beragam informasi tentang NU," katanya usai rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Madrasah Jurnalistik di aula PCNU, Rabu (13/10/2021).
 
Syamsul sapaan akrabnya menyebut, panitia akan menyaring betul para calon peserta yang dianggap kompeten dan serius mengikuti semua rangkaian dan konsep yang disusun panitia. Ini penting dilakukan agar lulusan Madrasah Jurnalistik nanti bisa dengan mudah beradaptasi dengan aturan atau standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku di NU Online Jombang
 
"Karena itu target kami bukan pada kuantitas peserta tetap lebih pada kualitas peserta. Peserta kita batasi maksimal 20 orang," jelasnya.
 
Ia berharap, sepanjang waktu pendaftaran masih belum ditutup, warga NU, santri, dan elemen masyarakat yang lain hendaknya segera mendaftarkan diri. Karena waktu yang sudah mepet. Cara mendaftarnya cukup mudah, melalui link formulir yang sudah disediakan panitia.
 
"Silakan saja, masih ada kesempatan untuk mendaftar. Sampai detik ini masih belum mencapai target maksimal, tetapi bukan tidak mungkin dalam waktu singkat target itu dilampaui. Kemudian panitia yang nanti menentukan kelolosannya sebagai peserta," katanya.
 
Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

Warta