• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

Lewat MPLS, SMKNU 01 Jogoroto Kenalkan Aswaja

Lewat MPLS, SMKNU 01 Jogoroto Kenalkan Aswaja
MPLS SMKNU 01 Jogoroto, Jombang. (Foto: SMKNU Jogoroto)
MPLS SMKNU 01 Jogoroto, Jombang. (Foto: SMKNU Jogoroto)

NU Online Jombang,

Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto, Jombang mengawali kegiatan pembelajaran tahun ajaran 2023/2024 dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru, Ahad (16/07/2023) hingga Jumat (21/07/2023). 

 

Sahrul Munir, Kepala SMKNU 01 Jogoroto menyampaikan, adanya MPLS ini sebagai sarana membantu peserta didik baru untuk beradaptasi dan mengenali potensi.

 

"Dibutuhkan sebuah ikhtiar untuk mengenalkan dunia pendidikan SMK ke para siswa baru. Khususnya peserta dari kalangan santri yang lebih banyak dari luar pulau Jawa," tegasnya.

 

Ia menambahkan, dalam rangka mensukseskan kegiatan MPLS dan menempa peserta didik baru yang lebih optimal, kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan berbagai pihak.

 

"Ada pengenalan keaswajaan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jogoroto dan ketertiban di SMKNU oleh guru," ujarnya.

 

Lalu hari kedua, lanjut dia, langsung didatangkan dari PT Amanah Amarta Surabaya yang bergerak pada rekrutmen pekerjaan. 

 

Munir berharap, dengan pengenalan madrasah ini peserta didik baru menjadi betah dengan lingkungan baru. Hal ini dikarenakan adanya interaksi positif antara peserta didik baru dengan pihak Madrasah di awal tahun ajaran baru.

 

"Diharapkan siswa baru SMKNU 01 Jogoroto lebih enjoy dan mengenal lebih dalam sekolah dan khususnya yang ambil hafalan Al-Qur'an supaya tidak terbebani dengan materi kefarmasian," imbuhnya. 


Daerah Terbaru