• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Ketua PC IPNU Jombang Ajak Kadernya Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024

Ketua PC IPNU Jombang Ajak Kadernya Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024
Ketua PC IPNU Jombang Ajak Kadernya Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024. (Foto: Tangkapan layar)
Ketua PC IPNU Jombang Ajak Kadernya Ikut Serta Sukseskan Pemilu 2024. (Foto: Tangkapan layar)

NU Online Jombang,
Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik yang diperoleh dari sensus penduduk tahun 2020, generasi Z saat ini merupakan generasi dengan jumlah yang terbanyak, yaitu 74,9 juta jiwa. Mereka dilahirkan antara tahun 1997 sampai dengan 2010.


"Maka mereka ini adalah generasi yang lahir bersamaan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat," kata M Rafli Rifki Reza, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jombang saat menjadi narasumber dalam Talkshow yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jombang, Jumat (8/4/2022).


Pria yang akrab disapa Rafli ini mengatakan, generasi Z sangat lekat dengan teknologi. Pengaruhnya sangat besar, dan dapat membentuk karakteristik mereka.


"Jadi, mereka seperti itu karena mereka terbiasa bergaul dengan teknologi dunia maya, dengan dunia digital yang bisa diakses dengan sangat mudah setiap hari dan setiap saat," ungkapnya.


Disinggung soal digelarnya Pemilu 2024, Rafli berharap pihaknya akan menggelar berbagai program yang dapat mengedukasi kader IPNU-IPPNU akan Pemilu. "Utamanya untuk membuka wawasan rekan-rekanita IPNU-IPPNU, sehingga kami bisa lebih dalam memandang Pemilu, lebih antusias, lebih bergairah dalam memandang Pemilu sebagai suatu demokrasi yang membawa pengaruh bagi kemajuan bangsa," jelasnya.


Rafli pun mengajak seluruh kader IPNU-IPPNU di kabupaten Jombang untuk menyukseskan Pemilu 2024 bersama dengan 279 tingkat kepengurusan dan 15.000 kader yang tersebar di Kabupaten Jombang. 


Menurutnya, 15.000 kader yang tersebar saat ini adalah potensi yang besar dalam mendukung terselenggaranya Pemilu yang sehat dan berkualitas. Karenanya, semua kader IPNU-IPPNU harus ikut serta menyukseskan Pemilu.


"Kita adalah generasi dengan basis massa terbesar. Maka tugas kita sebagai anak bangsa, mari kita sukseskan untuk kemajuan bangsa kita khususnya di wilayah Jombang. Supaya terbebas dari money politik, hoaks, dan semua hal yang mencederai demokrasi bangsa kita," imbuhnya.


Daerah Terbaru