• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Ketua Pagar Nusa Jombang Larang Anggota Konvoi saat Malam Pergantian Tahun Baru 2023

Ketua Pagar Nusa Jombang Larang Anggota Konvoi saat Malam Pergantian Tahun Baru 2023
Ketua PC PS Pagar Nusa Kabupaten Jombang, Abd Rochim. (Foto: NU Online Jombang/Ema)
Ketua PC PS Pagar Nusa Kabupaten Jombang, Abd Rochim. (Foto: NU Online Jombang/Ema)

NU Online Jombang,
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat (PS) Pagar Nusa Kabupaten Jombang Abd Rochim mengimbau seluruh anggota agar tidak melakukan konvoi arak-arakan saat malam pergantian tahun baru 2023.


Abd Rochim mengatakan, imbauan tersebut dimaksudkan untuk menjaga menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Jombang. Pagar Nusa sebagai salah satu badan otonom (banom) NU justru mengisi pergantian tahun baru dengan hal-hal yang jauh lebih bermanfaat. Bukan sebaliknya, seperti arak-arakan yang cenderung memicu tindakan yang membuat keonaran di tengah masyarakat.


"Kami mengimbau kepada seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) mulai dari tingkat Rayon dan Ranting untuk tidak ikut-ikutan konvoi atau tindakan yang membuat kegaduhan di kalangan masyarakat," ujarnya pada Jumat (30/12/2022). 


Di samping itu, ia juga mengimbau agar semua pendekar Pagar Nusa tidak menggunakan knalpot brong saat mengendarai motor di malam pergantian tahun baru 2023. Karena hal itu menurutnya akan menggangu kenyamanan masyarakat. 


"Jangan sampai ada konvoi, apalagi menggunakan knalpot brong di jalanan pada saat malam pergantian tahun baru 2023," jelasnya. 


Bukan hanya soal konvoi dan knalpot brong, ia jug meminta kepada para anggota PS Pagar Nusa Jombang agar tidak merayakan pergantian tahun baru dengan euforia.


Ia justru meminta kepada para anggota PS Pagar Nusa Kabupaten Jombang agar melakukan doa bersama saat malam pergantian tahun. "Guna terwujudnya baldatun toyyibatun warobbun ghofur sebaiknya awali dengan doa yang terbaik untuk menuju awal tahun 2023," pungkasnya. 


Daerah Terbaru