• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

IPNU-IPPNU Sambongdukuh Bagi-bagi Takjil, Kolaborasi dengan Remas dan Remus

IPNU-IPPNU Sambongdukuh Bagi-bagi Takjil, Kolaborasi dengan Remas dan Remus
IPNU-IPPNU Sambongdukuh Bagi-bagi Takjil, Kolaborasi dengan Remas dan Remus. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
IPNU-IPPNU Sambongdukuh Bagi-bagi Takjil, Kolaborasi dengan Remas dan Remus. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Sambongdukuh, Kecamatan Jombang Kota berkolaborasi dengan remaja masjid (Remas) dan remaja mushala (Remus) dalam kegiatan bagi-bagi takjil. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kerukunan antara PR IPNU IPPNU Sambongdukuh dengan Remas maupun Remus.


“Kolaborasi IPNU-IPPNU Sambongdukuh dengan Remas Baiturrohman, Remas Nurul Hidayah, dan Remus Nurul Huda ini diadakan untuk meningkatkan kerukunan serta kerja sama antar IPNU-IPPNU, Remas, dan Remus yang ada di Desa Sambongdukuh ini,” ujar Koordinator Bagi-bagi Takjil, Fikri Dwi Amrullah, Ahad (18/4/2022). 


Bagi-bagi takjil dipusatkan di Jalan Laksda Adi Sucipto (perempatan lampu merah Sambongsantren), dimulai pada pukul 17.00 WIB. Terdapat 80 bungkus takjil yang dibagikan kepada masyarakat umum, yakni pengendara jalan yang melintas.


Fikri Dwi Amrullah mengatakan, dengan berkolaborasi, bagi-bagi takjil bisa saling bekerja sama membagi tugas dengan mudah, sehingga dari awal hingga akhir, acara dapat terlaksana dengan baik. Menurut Fikri sapaan akrabnya, hal itu menunjukkan kerukunan antara IPNU-IPPNU, Remas, dan Remus telah terbangun.


“Melalui kolaborasi ini, proses bagi-bagi takjil berjalan dengan lancar dan dana yang dikeluarkan juga lebih ringan karena dikumpulkan bersama-sama,”ujarnya.


Ia berharap, kolaborasi program tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi masih bisa dibangun untuk program-program yang lainnya.


“Semoga kerukunan dan kerja sama bisa tetap terjaga antara Remas, Remus, dan IPNU-IPPNU Sambongdukuh lebih jaya lagi,” harapnya.


Daerah Terbaru