• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

IPNU-IPPNU Mojowarno Lantik Pengurus Pimpinan Komisariat secara Bersamaan

IPNU-IPPNU Mojowarno Lantik Pengurus Pimpinan Komisariat secara Bersamaan
Pelantikan lintas pengurus IPNU-IPPNU di Mojowarno. (Foto: Dok panitia pelantikan)
Pelantikan lintas pengurus IPNU-IPPNU di Mojowarno. (Foto: Dok panitia pelantikan)

NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang sukses menghelat pelantikan secara bersamaan, yakni Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) dan Pimpinan Ranting (PR) masa khidmah 2021-2022, Jumat (31/12/2021).


Bertempat di aula gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno, kegiatan bersama ini sukses dan berjalan dengan lancar.


Siti Rohmah, Wakil Ketua Bidang Jaringan Komisariat dan Pondok Pesantren (Jarkom) mengungkapkan, pelantikan bersama ini berbeda dari pelantikan sebelumnya.


"Bedanya apa? Bedanya di tahun ini ada 22 PK, 1 PKPP, dan 2 PR yang resmi dilantik, tujuannya agar selaras dengan progres kami pengurus Jarkom serta penambahan PK," ungkap perempuan yang akrab disapa Rohmah itu.


Ia menyampaikan acara ini merupakan pelantikan PK terbanyak sepanjang masa kepengurusan.


"Alhamdulillah, PAC IPNU-IPPNU Mojowarno telah mampu mengembangkan sayap organisasi sampai ke tingkat PK. Itu merupakan pencapaian yang luar biasa, mampu mendirikan PK terbanyak se-Jombang," katanya.


Pihaknya berharap, agar para anggota yang telah dilantik dapat menjalankan roda kepengurusan dengan amanah.


"Kami mengharapkan pengurus yang baru saja dilantik ini, mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," ujarnya.


Sementara itu, M Reski Amirullah, Ketua PAC IPNU Mojowarno berharap, setelah pelantikan bersama ini para anggota PK, PKPP, dan PR ini mampu memberikan kontribusi yang besar untuk IPNU-IPPNU.


"Semoga PK yang telah dilantik ini dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, dalam periode 1 tahun ke depan dengan semangat belajar, berjuang dan bertakwa. Sebab nantinya merekalah embrio perjuangan NU di masa mendatang, serta mampu menjadi pelopor di era 5.0 ini," harap pria yang akrab disapa Reski itu.


Hadir dalam kegiatan tersebut ketua MWCNU Mojowarno beserta badan otonom (Banom), majelis alumni IPNU-IPPNU, PC IPNU-IPPNU Jombang, dan masing-masing perwakilan PK, PKPP dan PR se-Mojowarno.


Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru