• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Ini Logo Resmi Harlah NU Online Jombang ke-11 dan Filosofinya!

Ini Logo Resmi Harlah NU Online Jombang ke-11 dan Filosofinya!
Ini Logo Resmi Harlah NU Online Jombang ke-11. Desain: NU Online Jombang/Imam
Ini Logo Resmi Harlah NU Online Jombang ke-11. Desain: NU Online Jombang/Imam

NU Online Jombang,

Menegangkan dan penuh kehati-hatian. Itulah perasaan yang dirasakan oleh Imam Safi'i, desainer NU Online Jombang saat ia menggarap desain logo hari lahir NU Online Jombang yang ke-11 pada Sabtu (18/02/2023) lalu. 

 

Mengingat logo ini bukanlah logo biasa, akan tetapi logo ini mempunyai makna yang begitu dalam dan akan selalu menjadi branding tatkala peringatan tahunan ini terus digalakkan. 

 

Saat membuat logo, Ia terinspirasi dengan ikon Kabupaten Jombang. Yakni Gapura Jombang Beriman. Hal ini didasarkan karena bentuk gapura tersebut, yaitu berdiri tegak lurus yang kokoh. Tepat dengan tema harlah NU Online Jombang yang ke-11, "Tumbuh, Berkembang Lebih Tangguh."

 

"Maka, fokus utama logo adalah lambang bilangan 11 bentuk usia NU Online Jombang sebelas tahun dengan bentuk Icon Gapura Jombang Beriman. Dan ada dimensi lain yang bisa menggambarkan bentuk yang berbeda saat dilihat lebih teliti lagi," kata Imam pada Jumat (03/03/2023).

 

Kemudian, di dalam logo itu ada daun yang melintang di angka 11. Hal ini menandakan bahwa NU Online Jombang tumbuh, berkembang lebih baik menebarkan kemanfaatan. Selain itu, ini juga sekaligus menjadi harapan agar NU Online Jombang selalu menjadi sumber informasi keislaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya warga NU Jombang.

 

"Di pojok kiri atas angka 11, terdapat lingkaran dan sinyal. Menggambarkan sinyal dan logo NU Online lingkaran sebagai titik sumber informasi rujukan dalam konten keislaman yang terpercaya," paparnya. 

 

Dalam logo itu terdapat warna hijau tosca dan coklat susu. Hijau tosca merupakan warna khas dari logo resmi media informasi NU Online. Seperti yang biasa kita lihat. 

 

"Sedangkan, warna coklat susu memberikan kesan sensasi teduh, tenang menyakinkan kepada siapa saja yang melihatnya. Yakni melihat sumber informasi yang luas di website NU Online Jombang," pungkas Imam

 

Demikianlah, bahwa jika sebuah logo tidak memiliki rasa dan filosofi, maka ia akan habis terlindas jaman. Karena bagaimanapun, gaya dari sebuah logo tercipta pada satu era tertentu. Dan ketika ia memasuki era baru, maka gaya atau stylenya akan berubah pula.

 

Untuk diketahui, puncak peringatan harlah NU Online Jombang ke-11 akan digelar pada Sabtu, (04/03/2023) di Auditorium Universitas Wahab Hasbullah (UNWAHA) Tambakberas, Jombang. Acara itu akan diisi diskusi publik menuju pesta demokrasi 2024.


Daerah Terbaru