• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Banyak Jalan Rusak, Banser Mojowarno Gotong Royong Perbaiki Jalan

Banyak Jalan Rusak, Banser Mojowarno Gotong Royong Perbaiki Jalan
Relawan Banser menandai jalan yang rusak di Mojowarno
Relawan Banser menandai jalan yang rusak di Mojowarno

NU Online Jombang,

Untuk mengurangi risiko kecelakaan karena jalan berlubang, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Sebaguna (Banser) Kecamatan Mojowarno akan melakukan aksi sosial perbaikan jalan di sekitar wilayah Mojowarno.

 

M Hisyam Fahmi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Mojowarno mengungkapkan, sebagai awalan tim relawan Banser melakukan penandaan pada jalan rusak di wilayah Mojowarno.

 

"Sementara ini kami masih melakukan penandaan jalan yang berlubang kemarin. Insyaallah, selanjutnya kami akan melakukan iuran untuk pembelian material dan akan dilaksanakan perbaikan jalan sementara," ungkap pria yang akrab disapa Fahmi itu.

 

Fahmi menjelaskan, perbaikan jalan bersifat sementara itu membutuhkan anggaran sebesar 5 juta rupiah.

 

"Perbaikan ini nantinya hanya sementara. Ini dilakukan sambil menunggu perbaikan resmi dari pemerintah sesuai dengan standar jalan yang ditentukan," jelasnya saat dihubungi NU Online Jombang, Kamis (17/2/2022).

 

Pihaknya berharap, aksi sosial yang dilakukan tim relawan Banser mampu mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

 

"Kami berharap Ansor dan Banser bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk nahdliyin. Karena, menyingkirkan duri di jalan saja bernilai pahala, apalagi memperbaiki jalan rusak. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi sesama," ungkapnya.

 

Kontributor : Annisa Rahma
Editor : Fitriana


Daerah Terbaru