• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 4 Desember 2022

Daerah

Dengan Alat Seadanya, Banser Jombang Singkirkan Sarang Tawon yang Serang Masyarakat

Dengan Alat Seadanya, Banser Jombang Singkirkan Sarang Tawon yang Serang Masyarakat
Banser Jombang Singkirkan Sarang Tawon yang Mengganggu Masyarakat. (Foto: Dok Bagana Diwek)
Banser Jombang Singkirkan Sarang Tawon yang Mengganggu Masyarakat. (Foto: Dok Bagana Diwek)

NU Online Jombang, 
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Diwek dan Jogoroto, Kabupaten Jombang berhasil mengeksekusi sarang tawon yang berada di halaman masjid Nurul Fallah yang terletak di Desa Jatirejo, Diwek, Jombang, Sabtu (13/11/21).


Pasukan NU tersebut mulai mengevakuasi setelah adanya laporan dari warga setempat, bahwa tawon yang bersarang di halaman masjid sering menyerang warga yang hendak melakukan ibadah ke masjid.


Uniknya, anggota Banser Tanggap Bencana (Bagana) berhasil dan berjalan lancar melakukan evakuasi sarang tawon dengan menggunakan peralatan seadanya.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Diwek, Muzani menyampaikan, tindakan anggota Banser tersebut merupakan suatu komitmen Bagana untuk membantu masyarakat. 


"Ini merupakan komitmen sahabat-sahabat Banser, khususnya Banser Tanggap Bencana, untuk membantu masyarakat. Apalagi sarang tawon ini berada di lingkungan masjid yang bisa sewaktu-waktu melukai jamaah," ujarnya. 


Ia juga mengatakan, dalam kondisi musim hujan yang rawan bencana alam ini, Bagana selalu siap siaga untuk membantu masyarakat.


"Masuk di musim penghujan ini rawan sekali musibah bencana alam. Oleh karenanya, sahabat-sahabat Bagana di Kabupaten Jombang, kita siap siagakan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah," ungkapnya.

 
Sementara itu, H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jombang mengungkapkan, aksi Banser tersebut adalah bukti bahwa mereka memiliki jiwa penolong.


"Jiwa Barisan Ansor Serbaguna adalah penolong," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru