• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Banser Jombang Siap Bantu Sukseskan Operasi Ketupat Semeru

Banser Jombang Siap Bantu Sukseskan Operasi Ketupat Semeru
Banser Jombang Siap Bantu Sukseskan Operasi Ketupat Semeru. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Banser Jombang Siap Bantu Sukseskan Operasi Ketupat Semeru. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang, 
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Siap membantu Operasi Ketupat 2022. Hal ini disampaikan anggota Banser yang tergabung dalam Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Jombang, Muhammad Kholik saat mengikuti gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2022, Jumat (22/4/2022). 


Menurut Kholik, apel yang digelar di lapangan Mapolres Jombang itu dimulai sekitar pukul 07.30-10.00 WIB dan dihadiri pula oleh sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (Ormas). "Banser Jombang hampir 1 pleton yang hadir," ungkapnya kepada NU Online Jombang


Lebih lanjut Kholik mengatakan, Banser selalu bersinergis dengan kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarkat, khususnya Kabupaten Jombang. "Banser selalu bermitra dengan kepolisian Jombang dalam hal Kamtibmas dan apalagi jelang hari raya, kami harus lebih siap lagi," ujarnya. 


Dirinya menambahkan, Banser juga Sigap membuat Posko-Posko di setiap lokasi guna memantau arus lalu lintas yang sangat padat dan membantu pihak kepolisian untuk menertibkannya. "Pendirian Posko- Posko PAM Banser akan segera terpasang," jelasnya


Sementara itu Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat dalam sambutannya mengingatkan kepada sejumlah Ormas untuk lebih meningkatkan lagi penjagaan Kamtibmas, khususnya jelang hari raya, sebab kondisi jalan saat hari raya berpotensi padat, karena meningkatnya aktivitas masyarakat.


“Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan lantas," ucapnya.


Oleh karena itu, pihaknya menyelenggarakan Operasi Ketupat Semeru 2022 yang akan dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu mendatang.


Kapolres Jombang berharap seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Jombang bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Jombang.


"Khususnya dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri dan perayaan hari raya lainnya," pungkasnya. 


Daerah Terbaru