Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Penutupan HSN 2020: Langkah Awal Kemajuan dan Kemandirian Santri.

Penutupan acara HSN 2020 di gedung Bung Tomo Pemkab Jombang (Foto: Istimewa)
Penutupan acara HSN 2020 di gedung Bung Tomo Pemkab Jombang (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online,
Serangkaian agenda Hari Santri Nasional telah usai dilaksanakan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan lukisan perjuangan yang menggambarkan resolusi jihad perjuangan ulama' Jombang sepanjang 10 meter ke Pemkab Jombang. Lukisan yang dilukis oleh 22 seniman tersebut juga sekaligus menjadi kado hari santri 2020 di kabupaten Jombang. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Bung Tomo Kabupaten Jombang, Kamis (12/11).

Didin Ahmad Sholahuddin, Ketua Panitia HSN 2020 mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang telah menyukseskan acara HSN 2020 Kabupaten Jombang. Hal ini terbukti dengan suksesnya seluruh rangkaian kegiatan yang berjalan hari demi hari. Terlihat sekali kerja keras panitia, pengorbanan materi dan juga jiwanya dalam menyukseskan momen ini.

"Dari 32 Kegiatan yang kita selenggarakan ada 6 kegiatan utama, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Berkat jerih payah kerjasama dari semua panitia kegiatan ini berjalan dengan lancar," ujar pria yang akrab disapa Gus Didin ini.

HSN 2020 juga sekaligus dapat memakmurkan masjid dan mushola meskipun masih dalam kondisi pandemi covid-19. Hal ini sangat diapresiasi oleh masyarakat dari luar Jombang dan masyarakat Jombang sendiri.

Gus Didin berharap, kegiatan HSN 2020 ini bisa menjadi langkah awal kemajuan dan kemandirian kaum santri.

"Semoga kegiatan ini menjadi motivasi untuk kemajuan santri menyongsong era digital. Semoga para santri bisa menjadi santri milenial yang mampu bersaing di era digital. Dan semoga wabah corona bisa cepat hilang dari muka bumi ini, sehingga kita bisa melaksanakan HSN tahun depan dengan lebih meriah lagi," pungkasnya.

Pewarta : Rohmadi
Editor : Fitriana