• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Ajak Terus Besarkan BMT NU, H Khoirul Anam: Jangan Puas dengan Capaian Sekarang

Ajak Terus Besarkan BMT NU, H Khoirul Anam: Jangan Puas dengan Capaian Sekarang
H Khairul Anam, Ketua BMT NU Jombang saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal dan perayaan Harlah Ke-11 BMT NU Jombang di Gedung Islamic Center Jombang, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)
H Khairul Anam, Ketua BMT NU Jombang saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal dan perayaan Harlah Ke-11 BMT NU Jombang di Gedung Islamic Center Jombang, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang,
Ketua Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang, H Khoirul Anam mengajak kepada seluruh pengelola BMT NU agar terus berikhtiar membesarkan lembaga keuangan syariah ini.


Ia tak menampik, banyak capaian yang telah digapai BMT NU dalam perjalanannya hingga di usia ke-11 tahun. Mulai dari aset yang terus berkembang setiap tahunnya hingga kepercayaan masyarakat dan warga NU yang terus meningkat. 

 

Kendati demikian, ia meminta seluruh unsur BMT NU Jombang tak terbuai dengan pencapaian tersebut. Ia juga mengajak untuk terus berusaha dan berjuang dalam menggapai capaian-capaian yang lebih besar. 


"Mari kita berpikir bahwa ini adalah tugas seluruh elemen untuk mengembangkan BMT NU ini. Jangan merasa puas dan terlena dengan pencapaian saat ini, karena kita masih bisa bertumbuh lagi, masih ada yang harus kita capai lagi," katanya saat Halal Bihalal dan perayaan Harlah Ke-11 BMT NU Jombang di Gedung Islamic Center, Jombang, Sabtu (20/4/2024). 

 

Pria berkaca mata ini menegaskan, di antara pekerjaan besar BMT NU Jombang saat ini adalah menggaet lebih banyak lagi warga NU untuk menjadi anggota atau nasabah BMT NU. Ini penting, lantaran warga NU adalah mayoritas di Jombang. 

 

Saat ini, kata dia, ada sekitar 60% warga NU yang sudah mempercayakan sebagian asetnya atau dananya dikelola BMT NU. Menurut Anam, sapaan akrabnya, angka itu tentu masih cukup kecil dan harus jadi perhatian bersama di tubuh BMT NU.

 

"Saat ini, terhitung sudah 60% Nahdliyin yang telah mempercayakan asetnya kepada BMT NU Jombang," ujarnya.

 

Menurutnya, bila BMT NU Jombang terus berkembang, maka manfaat yang akan diterima oleh masyarakat, khususnya warga NU dan NU secara kelembagaan juga kian besar. Dengan demikian, kemandirian di tubuh NU juga tumbuh.

 

Ia menegaskan, BMT NU Jombang berkomitmen untuk selalu memberi manfaat kepada masyarakat, warga NU, juga NU secara organisasi. Ini adalah spirit yang dipegang bersama oleh seluruh pengelola BMT NU Jombang.

 

Lebih jauh dari itu, BMT NU Jombang juga turut berperan dalam pengembangan lembaga pendidikan di lingkungan NU. 

 

"Kini BMT NU tak hanya berkontribusi melalui perekonomian saja, melainkan juga dalam ranah pendidikan. Kita telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan NU, kemudian kita berikan fasilitas kepada lembaga-lembaga tersebut," tuturnya.


Daerah Terbaru