• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Berusia 11 Tahun, BMT NU Jombang Targetkan Adanya Transaksi Antarbank

Berusia 11 Tahun, BMT NU Jombang Targetkan Adanya Transaksi Antarbank
BMT Mobile oleh BMT NU Jombang. (Foto: Dok BMT NU Jombang)
BMT Mobile oleh BMT NU Jombang. (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang,
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang targetkan digitalisasi untuk sistem perbankannya. Demikian yang dipaparkan H Khoirul Anam, Ketua Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang.


Digitalisasi yang dimaksud ialah penambahan fitur pada BMT Mobile yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi antarbank. Sebelumnya, melalui BMT Mobile nasabah dapat melakukan transaksi antarrekening BMT NU.


"Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan BMT Mobile sebagai alat check and balance antara nasabah dan bank, sekarang sedang kami usahakan agar rekening BMT NU dapat melakukan transaksi dari bank lain sesegera mungkin," jelasnya.


Menurutnya, terobosan ini akan berpengaruh besar terhadap kemajuan BMT NU Jombang. Jika nasabah dapat melakukan transaksi antarbank, baik itu menerima maupun mengirim uang dari bank lain, BMT NU Jombang akan kian diminati.


"Kalau semua itu sudah terwujud, saya yakin BMT NU akan semakin berkembang dan diminati masyarakat khususnya Nahdliyin," papar Ketua BMT NU Jombang itu dalam acara halal bihalal dan harlah ke-11 pada Sabtu (20/4/2024) di Gedung Islamic Center Jombang.


Lebih lanjut, Ketua BMT NU Jombang ini juga menjelaskan, kini ia menargetkan setidaknya 90% Nahdliyin di Jombang nantinya dapat menjadi nasabah BMT NU.


Jika target digitalisasi transaksi antarbank telah terwujud, tentunya akan menarik minat masyarakat, sehingga Nahdliyin yang menjadi nasabah BMT NU Jombang juga akan meningkat. Prosentase yang kini 60% kemungkinan besar akan menjadi 90%, sebagaimana yang ditargetkan.


Sebagai informasi, dalam waktu dekat ini BMT NU Jombang berencana menguliahkan karyawannya di jurusan ilmu ekonomi khususnya pemrograman. Dengan ini diharapkan segala hal terkait teknologi dapat diselesaikan sendiri tanpa melibatkan pihak luar BMT NU Jombang.


Editor:

Daerah Terbaru