• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Keluarga Besar BMT NU Jombang Gelar Halal Bihalal sekaligus Peringati Harlah Ke-11

Keluarga Besar BMT NU Jombang Gelar Halal Bihalal sekaligus Peringati Harlah Ke-11
Halal Bihalal BMT NU Jombang sekaligus peringatan Harlah Ke-11 tahun di gedung Islamic Center Jombang, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Halal Bihalal BMT NU Jombang sekaligus peringatan Harlah Ke-11 tahun di gedung Islamic Center Jombang, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang,
Keluarga besar Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang menggelar Halal Bihalal pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Gedung Islamic Center, Jombang pada Sabtu (20/4/2024). 


Halal Bihalal keluarga besar BMT NU selalu istimewa karena kerap kali bertepatan dengan momentum hari lahir (harlah) BMT NU Jombang. Di tahun 2024 ini BMT NU Jombang berusia ke-11 tahun, didirikan pada 11 Mei 2013.


Dalam momentum istimewa ini, H Khoirul Anam, Ketua BMT NU Jombang mengungkapkan, dengan diperingatinya harlah yang ke-11 menandakan bahwa BMT NU di Kota Santri ini terbukti mampu bertahan dan berkembang dengan baik.


"11 tahun bagi sebagian orang adalah waktu yang singkat, dan bagi sebagian orang lainnya adalah waktu yang lama. Namun bagi BMT NU, 11 tahun itu adalah waktu yang sangat berharga, itu artinya 11 tahun juga waktu yang telah kita sisihkan untuk mengabdi kepada NU," ungkapnya.


Esensi harlah, sambungnya, haruslah dijadikan sebagai renungan dan penyulut api semangat. Renungan bahwa perjuangan untuk bertahan selama 11 tahun bukanlah hal yang mudah, sehingga diperlukan semangat yang lebih tinggi untuk menjaga eksistensi BMT NU ke depannya.


H Khoirul Anam juga mengajak seluruh unsur yang terlibat dalam BMT NU Jombang untuk mempertahankan niatnya dalam mengembangkan BMT NU. Karena ini merupakan salah satu bukti pengabdian terhadap NU.


"Saat ini, yang mengabdikan diri kepada NU dalam bidang pendidikan dan kesehatan sudah banyak, sedangkan dalam bidang ekonomi itu tidak banyak. Untuk itu, ayo kita pertahankan niat untuk terus mengabadikan diri kepada NU bidang ekonomi, melalui BMT NU," ajaknya.

 

Hadir pada kesempatan ini, pengurus sekaligus pengawas BMT NU Jombang, sejumlah pimpinan cabang (Pinca) BMT NU di kecamatan yang tersebar di Jombang, dan semua staf BMT NU.


Editor:

Daerah Terbaru